fbpx

Asosiasi Pengusaha Wanita Mandiri Indonesia Lantik Pengurus Baru

BEKASIMEDIA.COM – Asosiasi Pengusaha Wanita Mandiri Indonesia (APWMI) yang pada Rabu (26/2) pengurus pusat melantik para Pengurus di Kota Bekasi. Pelantikan Organisasi Pemberdayaan Wanita ini, dihadiri oleh 158 Pengurus dan anggota yang tersebar dari 12 Kecamatan di Kota Bekasi bahkan ada beberapa yang hadir berasal dari Kabupaten Bekasi.

Acara Launching DPC, Pelantikan Pengurus dan Diklat Kewirausahaan yang di gelar di Griya Wulansari pada Rabu (26/2) ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Ekonomi dan Koperasi UMKM Kota Bekasi, Abdillah, yang dalam sambutannya mendukung gerakan yang dilakukan oleh APWMI Kota Bekasi yang sudah hadir sejak November 2019 lalu.

Hal ini sejalan dengan program Pemerintah dalam memberikan lapangan kerja dalam sektor Industri kecil dan menengah, bahkan dalam sambutannya, Abdillah para peserta APWMI Kota Bekasi yang bergerak dalam bidang kuliner untuk mendaftarkan produknya untuk mendapatkan sertifikat halal.

Ketua Dewan Pertimbangan APWMI Pusat Nurhayati yang hadir sekaligus melantik pengurus APWMI Cabang Bekasi menjelaskan, program APWMI diperuntukan bukan hanya bagi Perempuan yang sudah memulai usaha, tapi juga bagi Perempuan yang baru akan memulai usaha. Acara ini juga dihadiri Istri Wakil Walikota Bekasi, Wiwiek, yang dalam sambutannya berpesan kepada peserta Diklat agar siap menghadapi segala macam kondisi usaha karena dengan itu akan menjadikan para Pengusaha wanita menjadi tangguh dan terbiasa menghadapi segala tantangan.

Sementara ketua APWMI Cabang Bekasi Ita Usnatin menambahkan, ada pembagian divisi di APWMI yang nantinya akan memudahkan para anggotanya untuk mengikuti pelatihan yang akan diadakan secara kontinyu di setiap bidangnya, yaitu Divisi Kuliner, Fashion dan Kecantikan, karena ke 3 hal inilah yang biasanya menjadi minat para Perempuan untuk membangun Usaha. Nantinya ketiga divisi ini akan disinergikan menjadi sebuah bisnis yang bisa membangun perekonomian keluarga dengan skill dan kemandirian para Perempuan di Bekasi.

APWMI sampai saat ini telah memiliki 42 Cabang di seluruh Indonesia termasuk di Bekasi yang akan terus menerima keanggotaan baru untuk para Perempuan di Kota Bekasi, dengan syarat harus mengikuti Diklat Kewirausahaan terlebih dahulu sebagai bekal memasuki dunia usaha.