fbpx

Eri Mutawalli: Alokasi Anggaran Penanggulangan Banjir Bekasi Harus Jadi Prioritas

BEKASIMEDIA.COM – Wakil Sekretaris DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Bekasi, Eri Mutawalli mengatakan persoalan penanganan banjir di kota Bekasi harus menjadi perhatian serius pemerintah daerah.

Menurutnya, banjir yang terjadi hari ini menggenangi sebagian wilayah di kota Bekasi akibat kurang sigapnya pemerintah daerah mengantisipasi kejadian yang sering kali berulang bahkan ada wilayah-wilayah yang sering menjadi langganan banjir.

“Seharusnya dinas terkait sudah melakukan antisipasi, drainase diperbaiki, mesin pompa untuk sedot air disiapkan. Yang paling penting dan buat jangka panjang wadah jalan (saluran) air itu jangan dibuat untuk bangunan bangunan yang menghambat jalannya air,” ujarnya kepada bekasimedia.com lewat selulernya, Ahad, (23/2/2020)

Terkait pengelolaan anggaran, Eri Mutawalli juga mengingatkan agar alokasi anggaran untuk penanggulangan banjir menjadi prioritas. “Tapi yang penting alokasi untuk penanggulangan banjir seharusnya jadi prioritas, apalagi di musim penghujan seperti sekarang ini,” sambungnya.

Lebih lanjut Eri menambahkan wilayah wilayah perumahan yang terdampak langganan banjir yang sekarang sudah diambil alih Pemkot juga harus menjadi perhatian khusus.

Sementara itu, Ponika salah seorang warga di Jalan Nusa Indah, Perumahan Harapan Indah mengatakan hujan yang mengguyur sejak semalam menyebabkan banjir di wilayahnya setinggi 2 meter. Ia mengatakan banjir kali ini merupakan yang terparah dalam kurun waktu 5 tahun terakhir disebabkan karena buruknya drainase.

“Harapannya untuk Pemkot Bekasi bisa membuat drainase di daerah bekasi menjadi lebih baik lagi, dan melakukan kegiatan rutin pembersihan drainase untuk mengurangi kebanjiran. Karena dengan membuat tempat resapan air saja tidak cukup kalau drainasenya kurang baik,” pungkasnya. (denis)

%d blogger menyukai ini: