BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 18 Feb 2020 02:22 WIB ·

Tiket Citilink Traveloka Mudah dan Terjangkau


 Tiket Citilink Traveloka Mudah dan Terjangkau Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Bepergian ke berbagai kota dengan menggunakan pesawat terbang adalah idaman banyak orang karena bisa berlangsung dengan nyaman dan cepat sampainya. Meski harga tiketnya yang masih relatif mahal membuat beberapa orang kadang lalu mengurungkan niatnya, tapi kini tidak lagi, dengan adanya tiket pesawat terbang dari Citilink yang disediakan dalam harga yang lebih terjangkau membuat moda pesawat terbang bisa menjadi bisa lebih murah didapat. Apalagi jika membelinya lewat Traveloka yang sering mengadakan program promo atau diskon sehingga harga tiket pesawat bisa diperoleh dalam harga yang terbaiknya. Cara membeli Tiket Citilink Traveloka juga mudah sekali, dan cara pembayarannya juga lengkap dan beragam serta mudah, bisa dengan menggunakan kartu kredit atau debit card, baik itu lewat transfer bank atau pembayaran tunai melalui berbagai gerai merchant yang telah bekerjasama. 

PT. Citilink Indonesia

Citilink adalah perusahaan penerbangan Indonesia yang awalnya merupakan anak perusahaan dari perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yakni Garuda Indonesia. Maskapai tersebut telah ada dan mulai beroperasi sejak tahun 2001, yang menjadi Unit Bisnis Strategis atau SBU bagi maskapai Garuda Indonesia, yang menyediakan alternatif layanan penerbangan dengan tarif rendah yang lebih terjangkau di Indonesia. Lalu sejak tanggal 30 Juli 2012 maka Citilink kemudian secara resmi beroperasi sebagai suatu entitas bisnis yang terpisah dari Garuda Indonesia. Pada saat ini Citilink telah dikenal luas sebagai suatu maskapai penerbangan dengan tarif rendah yang terbaik di Indonesia. Kini banyak orang yang lalu bisa sering-sering bepergian antar kota dengan menggunakan pesawat terbang berharga terjangkau dengan adanya layanan tiket pesawat maskapai Citilink tersebut.

Kelas Penerbangan Citilink dan Fasilitasnya

Citilink sebagai low budget flight hanya fokus untuk menyediakan penerbangan di kelas ekonomi. Hanya saja jenis kursinya ada dua macam, yaitu tipe Green Seat dan tipe Regular Seat. Kursi Citilink bertipe Green Seat ialah kursi yang adanya di baris yang ke 1 hingga baris yang ke 5, yakni kursi yang ditandai dengan pembungkus sandaran kepala dengan warna hijau. Perbedaan antara kursi jenis Green Seat ini jika dibandingkan dengan kursi jenis Regular Seat, ialah pada ruang kakinya. Tempat duduk atau kursi tipe Green Seat tersebut didesain dengan ruang kaki yang lebih luas dibanding desain kursi tipe Regular Seat, sehingga akan bisa memberikan kenyamanan yang lebih bagi penumpang. 

Fasilitas Bagasi Citilink

Bagi tiap penumpang di Kelas Ekonomi tersebut akan memperoleh fasilitas bagasi secara gratis yakni dengan bobot maksimal hingga seberat 20 kilogram. 

Waktu Check In

Para penumpang bisa melakukan check in mulai dari dua jam hingga sekitar 30 menit sebelum jadwal waktu keberangkatan pesawatnya. 

Fasilitas Makanan

Dari segi layanan makanan maka pada dasarnya Citilink tidak memberikan fasilitas makanan dengan secara gratis selama penerbangan. Namun demikian bagi penumpang yang menghendaki makan di atas pesawat selama penerbangan berlangsung, maka dapat memesan makanan pada saat check in, yakni memesan makanan pada saat sebelum keberangkatan atau bisa juga dengan memesannya pada pramugari yang bertugas, membelinya secara langsung di atas pesawat. Menu makanan yang ditawarkan dari Citilink itu cukup beragam menunya, yakni mulai dari menu ayam saus béchamel dan kentang, dan menu mie goreng ayam panggang dan sayuran, juga ada menu nasi goreng ayam panggang, serta menu nasi uduk ayam panggang, dan menu nasi ulam dengan empal, hingga menu spaghetti saus bolognaise juga ada tersedia dan siap dipesan. 

Armada Citilink

Citilink menggunakan Airbus A320, berkelas penerbangan ekonomi, dengan layout tatanan kursi 3 – 3 dan jarak antar kursi sekitar 29 inci. Hiburan di pesawat tidak tersedia, tanpa WiFi dan stop kontak juga

tidak tersedia.

Layanan Khusus Citilink

Citilink menyediakan juga suatu layanan khusus bagi komunitas pengendara sepeda, yakni berupa Citicyclink Community bagi para penumpang Citilink anggota komunitas penggemar olahraga sepeda. Tiap penumpang Citilink dapat mendaftar untuk menjadi anggotanya dengan melalui situs resmi Citilink dan lalu membayar biaya keanggotaan sebesar 250 ribu Rupiah per orang. Keanggotaan tersebut akan berlaku untuk jangka waktu selama setahun. Benefit atau keuntungan yang akan didapat ialah antara lain akan memperoleh tambahan kapasitas bagasi hingga sebesar 20 kg, yang dimaksudkan untuk membawa sepeda tiap kali terbang bersama Citilink. Lalu ada juga Kartu anggota Citicyclink, yang akan memberikan keuntungan berupa diskon sebesar 10% untuk Citilink Cars dengan mempergunakan kode promo secara khusus dan juga diskon sebesar 10% untuk tiap pembelian yang dilakukan di Citilink Store PT Citilink Indonesia, yang ada di lantai 14, Jl. S. Parman Kavling 72, Slipi, Jakarta Barat.

Rute Penerbangan Internasional Citilink

Citilink juga melayani rute internasional, yakni ada rute Denpasar-Dili, dan Jakarta-Penang, juga Surabaya-Penang, dan Banyuwangi-Kuala Lumpur, serta Surabaya-Kuala Lumpur, lalu yang terbaru rute 

Jakarta-Kuala Lumpur yang beroperasi empat kali seminggu tiap hari Senin, dan Selasa, juga Jumat, serta Sabtu, yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 11 ​​pagi dan lalu tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur pada pukul 14.20 waktu setempat. Penerbangan kembalinya dari Kuala Lumpur pukul 3:20 sore lalu tiba di Jakarta pada pukul 4.30 sore.

Coba rasakan pengalaman naik pesawat terbang bersama Citilink dan dapatkan harga terbaiknya lewat Traveloka.

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memaksimalkan Penggunaan Medsos, Mahasiswa President University Gelar Workshop untuk Komunitas Sosial

3 Mei 2024 - 11:05 WIB

LSPR Kolaborasi dengan LLDikti 3 Gelar 1st Leadership Talks, Wujudkan Kampus Inklusi dan Berkelanjutan

2 Mei 2024 - 22:18 WIB

Heri Koswara: Khidmat akan Lebih Luas Jika Mampu Raih Kursi Eksekutif

1 Mei 2024 - 17:40 WIB

Soal PPDB, Kadisdik Bantah Pj. Wali Kota Bekasi Tolak Audiensi dengan BMPS

30 April 2024 - 12:18 WIB

Kunjungi DIY, DPR Berharap Kesenjangan Ekonomi di Yogyakarta Dapat Dikurangi

30 April 2024 - 12:14 WIB

Perpres Publisher Rights Blunder, Wina Armada: Karpet Merah Kehancuran Pers Indonesia

30 April 2024 - 12:08 WIB

Trending di Berita Terbaru