fbpx

Disperkimtan Blacklist Kontraktor Proyek Pembangunan Gedung SDN Margahayu XIII Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Anggota komisi IV DPRD kota Bekasi, Dariyanto menyatakan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) kota Bekasi diminta segera menuntaskan pekerjaan pembangunan gedung sekolah baru SDN Margahayu XIII, Bekasi Timur.

Pasalnya pembangunan gedung sekolah tersebut kini mangkrak dan terbengkalai ditinggal pengembangnya karena telah melewati batas waktu pekerjaannya yang ditetapkan.

“Saya berharap dinas terkait dapat segera menyelesaikan permasalahan yang ada, karena bangunan tersebut sangat dibutuhkan segera oleh anak anak disekolah untuk kegiatan belajar dan mengajar (KBM),” ujar Dariyanto kepada bekasimedia.com Selasa, (4/2/2020) pagi lewat selulernya.

Menurut ketua Fraksi Partai Golkar ini, dari batas waktu yang telah ditetapkan pada akhir Desember 2019, pengembang diberikan lagi tambahan waktu selama 50 hari untuk menuntaskan pekerjaannya, namun hingga kini tidak juga kunjung selesai.

Berdasarkan informasi yang ia peroleh dari Disperkimtan, progress pengerjaan pembangunan gedung sekolah sudah mencapai 70 persen, sedangkan anggaran yang sudah dibayarkan kepada pengembang sebesar 65 persen, dan 5 persen lagi sebagai jaminan pekerjaan.

“Setelah diberikan batas waktu tambahan 50 hari namun tidak dapat diselesaikan juga, menurut informasi akan dilakukan blacklist terhadap kontraktor tersebut,” sambungnya.

Sementara itu, untuk pengadaan meubelair meja bangku sebagai penunjang KBM siswa, Dariyanto mengatakan sudah siap 100 persen.

“Meja dan kursi baru sudah tersedia, dan sudah siap digunakan. Saya melihat kalau kesiapan pemerintah kota bekasi sudah baik, kalau sesuai target pembangunannya, meubelernya sudah siap, sekolah bisa langsung menjalankan KBM,” pungkasnya. (dns)

%d blogger menyukai ini: