fbpx

Ribuan Peserta Ikuti “Jalan Santuy” Milad 30 Tahun Yayasan Husnayain

BEKASIMEDIA.COM – 30 tahun Yayasan Al Husnayain Bekasi berkiprah untuk pembangunan pendidikan bagi pengembangan Sumber Daya Manusia kota Bekasi. Telah banyak kontribusi pemikiran dan budaya yang ditorehkan dalam upaya membangun generasi muda Islam di perkotaan ini.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Husnayain, KH. Bali Pranowo saat membuka acara Jalan Santuy Husnayain di hadapan pengurus dan peserta lomba menyatakan rasa syukurnya, atas perjalanan Yayasan yang dibangunnya hingga hari ini sudah mampu memberikan kontribusi positif bagi bangsa.

“Alhamdulillah Yayasan Husnayain yang berdiri sejak 12 Februari 1990 dan kini sudah 30 tahun lamanya. Banyak yang sudah dilakukan terutama dalam membangun basis pendidikan Al Quran dan Dakwah kemasyarakatan yang mengawali berdirinya Yayasan ini,”

Saat ini Husnayain memiliki sebuah lembaga yang cukup kredibel yang dipercaya oleh masyarakat mulai dari TK, SD, SMP hingga Sekolah Tinggi Dakwah yang berdiri sejak tahun 1995.

Kiprahnya di masyarakat kota Bekasi terutama dalam bidang pendidikan menjadikan Yayasan ini mendapatkan predikat cukup baik karena melandasi pendidikannya dengan nilai nilai Al Quran

Sebagai lembaga pendidikan Islam yang berada di kawasan pusat kota, ada hal utama yang ingin dibangun yakni masyarakat yang berkarakter dan berwawasan keislaman yang komprehensif.

“Tujuan pendidikan nasional kami adalah untuk menciptakan anak anak/siswa/generasi yang bertaqwa kepada Allah Swt sebagaimana tujuan utama negara kita,” katanya.

Dimulai dengan pendidikan Islam kemudian diiringi akhlak mulia merupakan landasan utama dari Yayasan Husnayain. Alumnus Husnayain saat ini sudah banyak lulusan S2 dari dalam dan luar negeri, bahkan lulusan dokter kini tercatat sudah sekitar 10 orang.

Kontribusi Husnayain bagi masyarakat di kota Bekasi yaitu dengan memberikan keluasan kepada masyarakat perkotaan mengecap pendidikan yang baik terutama di sekolah swasta yang disiapkan bagi masyarakat yang menitipkan anak-anaknya ke Yayasan Husnayain

“Dalam upaya membangun peradaban Islam yang lebih gemilang Yayasan Husnayain ke depan juga akan terus meningkatkan kualitas pendidikannya mulai dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi, kemudian juga akan meluaskan dakwah dalam bidang sosial yang kini masyarakat juga sudah merasakan langsung kontrubusi sosialnya dengan adanya program bantuan sosial kematian bagi masyarakat dan juga pelayanan ambulan gratis,” sambung Bali.

Ke depan Yayasan Husnayain juga akan melayani semua masyarakat yang kurang mampu dengan pengembangan ekonomi koperasi yang terus berkembang pesat dan terbukti dengan kesejahteraan civitas akademika cukup bagus.

Sebagai mantan anggota DPRD kota Bekasi, Bali juga mengakui adanya sinergitas yang dibangun dengan pemerintah daerah khususnya bidang pendidikan untuk terus memajukan kualitas pendidikan di kota Bekasi.

“Kita tetap membangun sinergi dengan pemerintah kota Bekasi betapapun kondisi kesulitan yang kita rasakan saat ini, kita tetap akan bekerjasama dengan pemerintah terutama dalam bidang dakwah dan kemasyarakatan,” sambungannya.

Pada Milad yang ke 30 Husnayain, ribuan masyarakat antusias mengikuti kegiatan lomba ‘Jalan Santuy’ sejauh 4 km dengan rute kawasan Perumahan Harapan Baru, Bekasi Barat yang diselenggarakan pihak Yayasan Husnayain dengan kesempatan mendapatkan hadiah menarik seperti kipas angin, mesin cuci, kulkas dan sepeda.

“Saya ucapkan terima kasih. Jazakumullah kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah mempercayakan kepada Husnayain dan pesan saya adalah satu motto yang tidak akan pernah tinggal di Yayasan Husnayain “Memandu Umat Menuju Selamat” mulai dari sejak berdirinya hingga sampai saat ini. Dan mudah-mudahan Milad yang ke 30 ini kita semuanya Yayasan Husnayain beserta jajarannya, civitas akademika dan seluruh masyarakat Allah akan memberikan keberkahan kepada semuanya inshaAllah, ” pungkasnya. (denis)

%d blogger menyukai ini: