fbpx

Wakil Wali Kota Bekasi Belum Tahu DPRD Bentuk Crisis Center

BEKASIMEDIA.COM – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono mengaku belum mengetahui rencana DPRD kota Bekasi akan membentuk Crisis Center.

“Saya belum tahu mekanismenya seperti apa, kalau memang sudah ada aturannya ya sesuai dengan ketentuannya saja. Lagi pula ini kan belum dibentuk, pasti nanti pada saat dibentuk ada filosofinya, latar belakangnya dan juga ada tugas dan tanggungjawabnya,” ujarnya kepada bekasimedia.com di kantor DPC PDI Perjuangan, Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur, Kamis (16/1/2020)

Crisis Center DPRD kota Bekasi merupakan kelompok kerja yang dibentuk untuk mengintegrasikan kebijakan tanggap darurat DPRD dengan melibatkan semua Komisi.

Crisis Center DPRD dibentuk sebagai bentuk sinergitas terhadap Satuan Komando (Satko) yang dibentuk Wali kota, agar penanganan banjir tetap diawasi oleh DPRD mulai dari tahap perencanaan, penetapan rencana aksi, maupun pengalokasian anggaran sehingga tepat sasaran, efektif, efisien dan komprehensif.

Menurut Tri, apa yang sudah dilakukan pemkot Bekasi terkait tanggap darurat penanggulangan bencana banjir cukup efektif dan telah memberikan kepuasan kepada masyarakat terdampak.

“Yang jelas apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah kota Bekasi sudah efektif terkait dengan kepuasan masyarakat. Apa yang sudah dilakukan pemkot Bekasi dalam rangka masa tanggap darurat. Emang ada warga masyarakat yang merasa kecewa?” Tutupnya. (denis)

%d blogger menyukai ini: