fbpx

Pengusul Nama “PDI Penyuapan” Akhirnya Minta Maaf

BEKASIMEDIA.COM – Situasi perpolitikan di Kota Bekasi sempat memanas menyusul ditangkapnya komisioner KPU RI Wahyu Setiawan yang menerima suap dari caleg PDI Perjuangan Harun Masiku dan melibatkan nama sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Yang terjadi di tingkat nasional itu berdampak pada perpolitikan di Kota Bekasi. Ada yang mengusulkan nama “PDI Perjuangan” diganti menjadi “PDI Penyuapan”.

Sang pengusul nama adalah H. Marhaban Sigalingging. Ia mengusulkannya di sebuah grup Whatsapp.

Tak berapa lama, usulan mantan caleg DPR RI dari Partai Gerindra tersebut membuat geram kader dan pengurus PDI Perjuangan. Mereka mengultimatum agar Marhaban meminta maaf dalam waktu 2X24 jam, jika tidak maka akan berlanjut ke proses hukum.

Marhaban Sigalingging akhirnya mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi di Jl Chairil Anwar dan melayangkan maaf. Ia didampingi oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Tri Adhianto.

“Kami merasa dizholimi dengan pernyataan tersebut. Dan bukan hanya seorang Tri Adhianto tapi ini menyangkut marwah partai sebagai sebuah lembaga. Namun sebagai partai besar kami juga mengikuti ketegasan ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati, bahwa kita juga punya nilai-nilai kemanusiaan,”ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto pada media. Kamis (18/1/2020).

Saat ditanya apakah akan dilanjutkan kasus hukumnya. Tri mengungkapkan dengan permohonan maaf yang sudah disampaikan H.Marhaban maka persoalanya sudah selesai.

“Ya sudah lah ini sudah selesai, kita maafkan,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Marhaban Sigalingging secara sadar meminta maaf dan menyebut hal ini sebagai kekhilafan.

“Saat bermain grup WA itu, saya habis isya dan makan malam dari pantai di Pangkal Pinang. Maka itu dari hati yang paling dalam saya memohon maaf atas kesalahan dan kehilafan saya pada semua kawan-kawan PDI Perjuangan,” tandasnya. (*)

%d blogger menyukai ini: