fbpx

Ketua HIPMI Bekasi Optimis Banjir Tak Pengaruhi Iklim Investasi

BEKASIMEDIA.CO.ID – Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Bekasi, Yogi Kurniawan optimis bahwa iklim investasi di Kota Bekasi tidak akan surut pasca musibah banjir. Ia menyatakan, masyarakat harus optimis, kota Bekasi akan segera pulih seperti sedia kala.

“Masyarakat harus optimis. Iklim investasi tidak akan terganggu. Iklim investasi di kota Bekasi akan terus meningkat dan Kota bekasi akan pulih seperti semula,” ujarnya kepada Bekasimedia, Kamis (16/1/2020).

Yogi mengaku, saat musibah banjir dan pasca banjir, kegiatan usaha di kota Bekasi memang tidak lumpuh, hanya sedikit terganggu.

“Lumpuh sih tidak. tapi musibah ini memang berdampak kepada para penggerak usaha yang terkena banjir. Banyak dari kami yang tidak bisa menjalankan usaha karena kebanjiran. Tapi kami berusaha saling membantu dengan niat baik dan segenap kemampaun yang kami miliki. Allhamdulillah Hipmi Bekasi ikut bergerak,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai anggota fraksi partai Golkar kota Bekasi.

Yogi melanjutkan, pihaknya juga melaksanakan kegiatan sosial Hipmi Peduli, dengan menggalang donasi baik berupa materi, pakaian layak pakai, makanan dan lain sebagainya.

“Kami sendiri dari Hipmi kota Bekasi laksanakan kegiatan Hipmi Peduli. Khususnya saat banjir kemarin, kami kumpulkan donasi, baik berupa materi, barang, baju layak pakai, makanan dan lain sebagainya dan kami sudah salurkan langsung. Walaupun tidak seluruhnya,” imbuhnya.

Hipmi mengajak masyarakat untuk lebih preventif menghadapi kemungkinan musibah banjir.

“Mudah-mudahan kita semua berharap musibah ini bisa berakhir dan seperti harapan Pak Wali, mudah-mudahan tidak terjadi lagi dan walaupun kita tahu BMKG juga memperingatkan kembali soal curah hujan yang akan kembali tinggi, saya mengajak kepada masyarakat untuk lebih preventif mengantisipasi, belajar dari pengalaman kemarin, dengan menjaga kebersihan, menjaga kebersihan saluran air dari sampah juga menyelamatkan barang-barang pribadi. Ya lebih preventif. Masyarakat harus sudah lebih tahu, apa yang kita lakukan dari sekarang,” tukasnya.

Dirinya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkot, Sekwan dan seluruh masyarakat kota Bekasi yang sabar hadapi musibah ini.

“Kami berharap kita semua diberi kekuatan untuk menyelesaikan masalah ini,” pungkasnya. (denis)

%d blogger menyukai ini: