fbpx

Delta Tiga Foundation dan Baznas Salurkan Bantuan Korban Banjir dan Longsor, Nanggung

BEKASIMEDIA.COM – Delta Tiga Foundation Bekasi kembali melakukan penyaluran bantuan korban bencana banjir dan longsor di wilayah Desa Cimaja dan Desa Nanggung, Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad, (12/1/2020)

Bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat, menyalurkan bantuan berupa perlengkapan sekolah dan kebutuhan balita di lokasi longsor paling parah di Desa Nanggung, diterima oleh Ahmad Nur selaku Kepala Pelayanan Aktif Baznas Jabar.

Ketua Bidang Distribusi Penyaluran bantuan korban bencana nasional Delta Tiga Foundation, Eko Nuryadi menyatakan apresiasi terhadap para donatur yang telah mengamanahkan kepada Delta Tiga Foundation untuk menyalurkan bantuan dan menyampaikan kepada warga terdampak bencana untuk tetap bersabar atas musibah yang terjadi.

Eko Nuryadi juga mengatakan penyaluran bantuan tersebut merupakan kegiatan pertama dari rencana aksi kemanusiaan berikutnya. Ia juga mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi membantu korban bencana banjir dan longsor dengan berdonasi ke rekening Bank BRI (002) 4791.01.026900.53.0 an. Yayasan Delta Tiga Pro serta melakukan konfirmasi ke nomer WhatsApp 0811-1122-335

Kegiatan ini juga menghadirkan bang Azis Gagap OVJ selaku penasehat Yayasan Delta Tiga Foundation. Azis Gagap hadir menghibur anak anak dan warga korban bencana banjir dan longsor di tempat pengungsian di sebuah masjid di Desa Cimaja.

Berdasarkan data Posko Bencana Longsor dan Banjir Desa Cimaja ada sekitar 12 rumah rusak parah dan hancur tertimbun dengan tanah. Dampak bencana tanah longsor sebanyak 173 jiwa kepala keluarga terdiri dari 33 jiwa lansia dan 55 orang balita. (denis)

%d blogger menyukai ini: