fbpx

WNI di Australia dan Selandia Baru Salurkan Bantuan Banjir Bekasi Lewat PKS

BEKASIMEDIA.COM – DPD PKS Kota Bekasi mendapatkan sumbangan dana untuk korban banjir dari warga Indonesia yang menetap di Australia dan Selandia Baru.

Sumbangan dana dari warga Indonesia tersebut dititipkan melalui Pusat Informasi dan Pelayanan (PIP) PKS Australia dan Selandia Baru.

Proses penyerahan sumbangan diserahkan perwakilan PIP PKS Australia dan Selandia Baru kepada Haris Saputra di Crisis Center DPD PKS Jakarta Timur, Kamis (9/1/2020), bersama dengan daerah terdampak banjir lainnya.

Haris Saputra kemudian menyerahkan titipan dana sebesar 7 juta rupiah tersebut kepada Bendahara DPD PKS Kota Bekasi, Totok Prasojo di kantor DPD PKS Kota Bekasi, Jumat (10/1/2020).

Totok Prasojo sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan warga Indonesia di Australia dan Selandia Baru untuk korban banjir di Bekasi.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya untuk warga masyarakat asal Indonesia yang saat ini sedang belajar atau bekerja di Australia dan Selandia Baru. Terimakasih sudah percaya kepada PKS untuk dapat diteruskan pada warga yang menjadi korban banjir,” kata Toto.

“Semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlipat ganda,” sambungnya.

Tak lupa, Toto juga berharap bencana kebakaran lahan yang sedang terjadi di Australia segera selesai dan teratasi.

Selanjutnya, Toto langsung akan mengalokasikan dana tersebut untuk penanganan pasca banjir.

“Banjir sudah surut. Semoga kedepan curah hujan tak sedahsyat tanggal satu itu ya. Sekarang tinggal ditelusuri lagi, bagaimana kondisi kesehatan korban banjir? Tentu harus ada pelayanan kesehatan yang memadai. Selain itu, banyak juga warga kurang mampu yang benar-benar kehilangan harta bendanya. Ini yang harus kita pikirkan,” pungkasnya. (eas)