fbpx

PPP Kota Bekasi Salurkan Bantuan Korban Bencana Banjir Sepanjangjaya

SALURANSATU.COM – Hari ketiga kunjungan ketua DPC PPP kota Bekasi, Solihin di wilayah RW 04 kelurahan Sepanjang Jaya, Rawalumbu yang merupakan daerah terdampak bencana banjir.

Ketua RW 04, Marta menerima kedatangan ketua DPC PPP, Solihin dan ustadz Sanwani bersama rombongan pengurus PAC dan Ranting PPP Rawalumbu.

“Hari ini merupakan hari ketiga saya bersama pengurus DPC PPP menyambangi masyarakat korban bencana banjir. Selain melihat kondisi kerusakan pasca banjir, kami juga memberikan sedikit bantuan sementara untuk warga dan semoga bisa meringankan beban penderitaan yang dirasakan,” ujar Solihin kepada saluransatu.com

Dalam kesempatan itu, Solihin dan rombongan juga membantu warga terdampak banjir di lingkungan RT 05/04 dengan menyalurkan bantuan logistik mie instan, air mineral, beras, alat kebersihan dan lainnya untuk mengurangi beban kesulitan warga terdampak banjir.

Sebanyak kurang lebih 500 kepala keluarga yang bermukim di RW 04 tergenang banjir akibat tingginya intensitas hujan pada saat malam pergantian tahun 2020 kemarin.

Sebelumnya ia juga menyalurkan bantuan di 4 kecamatan terdampak yaitu, Bekasi Timur, Medansatria, Jatiasih dan Pondokgede. Hari ini, Jum’at (10/1/2020) merupakan rangkaian dari kunjungannya bersama kader dan pengurus partai untuk melihat kondisi masyarakat pasca banjir.

Solihin yang juga Anggota DPRD kota Bekasi berharap masyarakat untuk segera bangkit dari kesulitan dan penderitaan ini agar perlahan-lahan perekonomian masyarakat juga kembali pulih. DPRD juga segera akan mengevaluasi wilayah-wilayah yang terdampak banjir untuk selanjutnya dicarikan solusi agar tidak ada lagi kejadian yang sama di masa mendatang. (denis)

%d blogger menyukai ini: