BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 9 Jan 2020 22:29 WIB ·

Forum Remaja Perum Bukit Cimuning Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Villa Nusa Indah


 Forum Remaja Perum Bukit Cimuning Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Villa Nusa Indah Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Forum Remaja Perumahan Bukit Cimuning, Desa Cijengkol Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Perumahan Villa Nusa Indah Kabupaten Bogor. Bantuan berupa pakaian layak pakai dan selimut itu diserahkan pada tanggal 5 Januari 2020 ke Posko TNI.

Ketua RT. 003/004, Heri Firdaus kepada bekasimedia.com, Kamis (9/1/2020) mengatakan kegiatan ini sengaja dilakukan agar tumbuh kepedulian dari para remaja di komplek perumahannya kepada warga yang sedang ditimpa musibah.

Pakaian layak pakai dan selimut yang terkumpul adalah sumbangan dari warga yang dikumpulkan oleh para remaja. Villa Nusa Indah dipilih sebagai tujuan sumbangan karena lokasinya yang dekat dan menjadi titik terparah banjir di awal tahun 2020 ini.

“Kegiatan ini positif ya. Kita sebagai orangtua harus berusaha mengarahkan para remaja agar terbangun jiwa sosialnya. Jadi nantinya kalau sudah terbiasa, mereka akan berjalan dengan sendirinya,” ungkap Heri Firdaus yang pada masa mudanya juga sangat aktif di Karang Taruna.

Heri Firdaus juga menambahkan, perumahannya yang masuk wilayah Desa Cijengkol Kecamatan Setu itu tidak mengalami kebanjiran.

“Alhamdulillah disini memang sedikit rumah-rumahnya karena memang awalnya tanah darat atau tanah kampung ya, jadi tidak banjir,” ujarnya.

Terakhir, Heri Firdaus menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan kegiatan-kegiatan positif yang membangun, baik untuk urusan keagamaan, urusan sosial kemasyarakatan maupun hal-hal lainnya. (eas)

Artikel ini telah dibaca 49 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Heri Koswara Ingin Hidupkan Kembali Gerakan Biopori dan Benahi Lingkungan Kota Bekasi

14 Mei 2024 - 14:13 WIB

Ketua PD Usai Pelantikan 12 PC Mathla’ul Anwar Minta Segera Bersinergi dan Berkolaborasi Dengan Stekholder

13 Mei 2024 - 17:28 WIB

Datangi Kedubes, Aktivis Mahasiswa Minta Pemerintah Mesir Tidak Abai atas Tragedi Kemanusiaan di Rafah

11 Mei 2024 - 09:48 WIB

Akademisi Unsoed Serukan Pemerintah Kampanyekan Pengelolaan Sampah Berbasis Komunitas

6 Mei 2024 - 22:45 WIB

Renovasi Lantai 3 Rumah Autis Pasca di Terjang Badai Angin Kencang

5 Mei 2024 - 14:08 WIB

Soal PPDB, Kadisdik Bantah Pj. Wali Kota Bekasi Tolak Audiensi dengan BMPS

30 April 2024 - 12:18 WIB

Trending di Berita Terbaru