fbpx

Forum Remaja Perum Bukit Cimuning Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Villa Nusa Indah

BEKASIMEDIA.COM – Forum Remaja Perumahan Bukit Cimuning, Desa Cijengkol Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Perumahan Villa Nusa Indah Kabupaten Bogor. Bantuan berupa pakaian layak pakai dan selimut itu diserahkan pada tanggal 5 Januari 2020 ke Posko TNI.

Ketua RT. 003/004, Heri Firdaus kepada bekasimedia.com, Kamis (9/1/2020) mengatakan kegiatan ini sengaja dilakukan agar tumbuh kepedulian dari para remaja di komplek perumahannya kepada warga yang sedang ditimpa musibah.

Pakaian layak pakai dan selimut yang terkumpul adalah sumbangan dari warga yang dikumpulkan oleh para remaja. Villa Nusa Indah dipilih sebagai tujuan sumbangan karena lokasinya yang dekat dan menjadi titik terparah banjir di awal tahun 2020 ini.

“Kegiatan ini positif ya. Kita sebagai orangtua harus berusaha mengarahkan para remaja agar terbangun jiwa sosialnya. Jadi nantinya kalau sudah terbiasa, mereka akan berjalan dengan sendirinya,” ungkap Heri Firdaus yang pada masa mudanya juga sangat aktif di Karang Taruna.

Heri Firdaus juga menambahkan, perumahannya yang masuk wilayah Desa Cijengkol Kecamatan Setu itu tidak mengalami kebanjiran.

“Alhamdulillah disini memang sedikit rumah-rumahnya karena memang awalnya tanah darat atau tanah kampung ya, jadi tidak banjir,” ujarnya.

Terakhir, Heri Firdaus menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan kegiatan-kegiatan positif yang membangun, baik untuk urusan keagamaan, urusan sosial kemasyarakatan maupun hal-hal lainnya. (eas)

%d blogger menyukai ini: