fbpx

IWO Kota Bekasi Serahkan Bantuan ke Warga Korban Banjir di RW 08 Bekasijaya

BEKASIMEDIA.COM – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi Peduli Banjir menyerahkan bantuan logistik dan pakaian layak pakai di RW 08 Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur pada Selasa (7/1/2020) siang.

Penyerahan bantuan diberikan langsung ke Lurah Bekasi Jaya, Ngadino dan Ketua RW 08, Makmur di lokasi banjir di Rt 04 RW 08, Bekasijaya.

“Ini bantuan dari kawan-kawan jurnalis di Kota Bekasi dan juga masyarakat yang peduli atas musibah banjir. Kami dari IWO Kota Bekasi akan terus menyalurkan bantuan ke titik lokasi terutama di perkampungan di beberapa wilayah Kota Bekasi,”ucap Kordinator IWO Peduli Banjir, Sofiyah.

Dijelaskan Sofi, pihaknya akan terus bergerak membantu warga korban banjir semampunya. Bantuan yang diterima IWO Kota Bekasi berasal dari sumbangsih anggota IWO Kota Bekasi dan para relasi.

Sementara itu, Lurah Bekasi Jaya, Ngadino mengapresiasi para wartawan di Kota Bekasi yang tergabung dalam IWO Kota Bekasi. Dan bantuan tersebut, kata dia, jelas akan bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir.

“Kami mengucapkan terima kasih pada rekan-rekan wartawan online dari IWO Kota Bekasi. Bantuan Ini jelas akan bermanfaat bagi korban banjir,”ungkapnya.

Senada dikatakan, Ketua RW 08 Kelurahan Bekasi Jaya, Makmur juga menyampaikan apresiasi buat kawan-kawan wartawan online IWO Kota Bekasi yang sudah peduli dengan warga nya terkena musibah banjir.

“Bantuan ini akan kami atur agar warga bisa merata kebagian,”tandasnya.

Sekedar diketahui, RW 08 Kelurahan Bekasi Jaya merupakan salah satu wilayah yang parah terdampar banjir yang terjadi pada Rabu dan Kamis (1-2/1/2020) lalu. Ada 8 RT dan lebih dari 3 ribu KK yang menghuni wilayah ini. Saat banjir kemarin ketinggian air mencapai 3 meter an.

Salah satu Warga, Sunar (55) mengharapkan peran Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk membuatkan tanggul kali dan melakukan normalisasi. Mengingat tahun ini banjir yang menimpa Rt 04 lebih parah.
” Hari pertama banjir rumah saya air sudah sampai atap, perabotan juga hanyut tidak bisa diselamatkan,” ucapnya sedih. (*)

%d blogger menyukai ini: