fbpx

Heri Koswara Janji akan Perjuangkan Penanganan Banjir PGP di DPRD Jawa Barat

BEKASIMEDIA.COM – Anggota komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Heri Koswara menyatakan kunjungannya ke daerah terdampak banjir di perumahan Pondok Gede Permai (PGP) adalah sebagai bentuk rasa tanggung jawab karena wilayah tersebut merupakan daerah pemilihan (dapil)-nya di Kota bekasi.

“Saya selaku anggota komisi V dalam rapat komisi kemarin mengusulkan agar kota Bekasi menjadi salah satu daerah titik kunjungan, anggota komisi V dari beberapa daerah bencana di Jawa Barat. Dan kita sepakati kota Bekasi dan kabupaten Bogor besok” ujarnya, selepas menyampaikan bantuan kepada warga terdampak banjir di PGP dan sekitarnya, Selasa (7/1/2020).

Selanjutnya, Heri menyatakan pihaknya di DPRD Provinsi berupaya berjuang mencari solusi sementara dengan melihat langsung inti persoalan banjir.

“Selanjutnya kita usahakan juga solusi sementara, juga langsung melihat inti persoalan banjir yakni tanggul yang jebol. Dan mudah-mudahan ini menjadi tugas yang akan saya perjuangkan lewat komisi V DPRD Provinsi Jabar. Semoga ke depan bencana tidak terjadi lagi khususnya diwilayah yang terdampak banjir seperti Jatiasih,” imbuhnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menggelontorkan bantuan dana sebesar 2 miliyar untuk membantu korban bencana banjir di kota Bekasi. Untuk itu DPRD harus bisa memastikan Dana tersebut terserap sesuai peruntukannya.

“Kita di DPRD berkewajiban untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran baik siapa yang menerimanya maupun dari segi peruntukannya. Kita berharap
mudah-mudahan 2 milyar ini diprogramkan oleh eksekutif menjadi program tepat sasaran sehingga bisa membantu solusi terhadap banjir yang terjadi tahun ini,” imbuhnya.

Terakhir terkait persoalan pemulihan kembali infrastruktur, Heri menyatakan pihaknya akan membawa persoalan tersebut ke komisi 4.

“Karena itu tupoksi komisi 4 apakah mungkin nantinya dianggarkan pada anggaran perubahan 2020 atau 2021,” pungkasnya.

Heri juga berharap kedatangan wakil rakyat yakni seluruh anggota komisi V DPRD Jawa Barat ke perum PGP Jatisari, Jatiasih, ini mampu meringankan sedikit beban masyarakat korban banjir. (denis)

%d blogger menyukai ini: