fbpx

DPRD Provinsi Jabar Kunjungi Korban Bencana Banjir Perum Pondokgede Permai Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – DPRD Provinsi Jawa Barat hari ini Selasa, (7/1/2020) melakukan kunjungan langsung ke lokasi bencana banjir besar di perumahan Pondok Gede Permai (PGP) Jatiasih Kota Bekasi. Rombongan anggota dewan Provinsi Jabar yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Achmad Ru’yat diterima oleh Camat Jatiasih pukul 10.00 WIB.

“Saya sudah kordinasi dengan ketua BPBD Provinsi Jawa Barat, Supriyatno agar anggaran yang ada di BPBD Jabar segera diturunkan. Boleh jadi nanti anggaran itu untuk setahun tetapi melihat bencana yang sangat merata dan titiknya juga banyak untuk segera dikeluarkan untuk merigankan beban,” ujarnya usai melakukan peninjauan dan bertemu langsung dengan warga.

“Kami sampaikan terimakasih kepada seluruh relawan non goverment yang luar biasa bahu membahu juga stakeholder dari PMI, Tagana, BPBD dan para pemangku kepentingan untuk membantu meringankan beban. Banyak harapan dari masyarakat terutama yang berada di kelurahan Jatirasa Kecamatan Jatiasih ini karena mereka terendam sangat dalam,” sambungnya.

Diantara yang dibutuhkan warga saat ini adalah kasur tidur, karena seluruh tempat tidur yang ada tenggelam dan tidak bisa diselamatkan

“Mudah mudahan masyarakat diberikan kekuatan sesuai nasehat dan pesan dari ibu Camat Jatiasih, masyarakat tetap semangat untuk masa masa pemulihan atau recovery ini dan mengkonsolidasikan musibah ini dan tentunya hal ini menjadi bahan evaluasi kedepan bagi para pengambil kebijakan agar sungai sungai yang mengalir betul betul dikelola dan kedalamannya juga perlu menjadi perhatian sehingga peristiwa ini tidak terulang kembali ,” kata Anggota Dewan dari Dapil Kota Bogor ini.

Achmad Ru’yat menambahkan tentang perubahan tata ruang di wilayah Kabupaten Bogor, “bukit-bukit yang longsor diakibatkan adanya perubahan dari tanamah keras menjadi palawija dan dari palawija menjadi bangunan property. Kami berharap kepada para pengambil kebijakan konsisten dengan peruntukan tata ruang sehingga keseimbangan alam dan lingkungan dapat dilakukan .”

Mudah-mudahan, kata Achmad Ru’yat, pemerintah pusat bergotong royong dengan provinsi bersama daerah Kabupaten/kota.
“Terimaksih kami sampaikan kepada seluruh Aparatur di Jawa Barat terutama di kota bekasi dan Kabupaten bogor yang saya kunjungi, yang bekerja sangat luarbiasa bahkan ada yang tidak sempat tidur, semoga diberikan kesehatan para Aparatur dan masyarakat diberikan kesabaran. Terimakasih juga kepada teman teman media,” pungkasnya.
Anggota Komisi V DPRD Jabar yang berasal dari daerah pemilihan Kota Bekasi dan Depok, Heri Koswara mengamini pernyataan Wakil Ketua DPPR Jabar Achmad Ru’yat. Ia meminta BPBD Jawa Barat segera menurunkan anggaran.
“Tadi kita lihat bersama seperti apa kondisinya. Banjir di Kota Bekasi ini yang terparah. Selain Jatiasih, banyak titik lain juga di kecamatan lainnya. Hampir merata ada titik banjir. Yang dulu gak kena banjir, di awal 2020 ini kena. BPBD harus bertindak cepat,” tambahnya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi Dradjat Kardono hadir mendampingi kunjungan dari DRPD Jawa Barat ke Jatiasih ini. (denis)

%d blogger menyukai ini: