fbpx

Siloam Hospitals Group Bekasi Buka Posko Layanan Kesehatan untuk Korban Banjir

BEKASIMEDIA.COM – Hujan deras yang terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Selasa, (31/12/2019) lalu mengakibatkan banjir di berbagai lokasi dan menimbulkan kerugian, baik materiil maupun nonmateriil. Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Siloam Hospitals Group membantu meringankan korban banjir melalui penyediaan posko pelayanan kesehatan di beberapa lokasi yang mengalami dampak banjir parah.

“Siloam Hospitals Group memberikan bantuan bagi korban banjir untuk mempercepat pemulihan seiring dengan semakin surutnya banjir melalui penyediaan posko pelayanan kesehatan di Bekasi (dilayani oleh Siloam Hospitals Bekasi Timur, RS Siloam Bekasi Sepanjang Jaya, dan RS Sentosa),” ujar Caroline Riady, Deputy President Director Siloam Hospitals Group kepada media.

Posko pelayanan kesehatan Siloam Hospitals Group didukung oleh tenaga medis (dokter, perawat, dan apoteker) dan menyediakan obat-obatan untuk perawatan simtomatik (perawatan untuk gejala penyakit yang timbul akibat banjir).

“Bila kemudian membutuhkan perawatan lanjutan, kami akan mengarahkan pasien untuk dibawa ke fasilitas kesehatan yang telah ditentukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi. Kami berharap kondisi Jakarta, Bekasi dan sekitarnya segera pulih agar masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti semula,” tambah Caroline.

Untuk memberikan pelayanan maksimal, tim Bekasi, membuka Posko Siloam di RW 3 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. “Kami melayani sebanyak 150 an warga sekitar yang melakukan pemeriksaan kesehatannya,” ucap dr. Albert Limanto Direktur RS Siloam Bekasi Sepanjang Jaya.

Selain di Bekasi, Siloam Hospitals Group juga membuka posko pelayanan bagi korban banjir di beberapa wilayah di Jakarta dan Tangerang. Di antaranya di Apartemen Daan Mogot City, Kalideres (dilayani oleh MRCCC Siloam Hospitals Semanggi dan Siloam Hospitals Kebon Jeruk), dan Ciledug (dilayani oleh Siloam Hospitals Lippo Village).

“Aktivitas Siloam Hospitals Group ini juga didukung oleh Lippo Group yang turut memberikan bantuan berupa kebutuhan sandang dan pangan bagi korban banjir yang diberikan langsung ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) DKI Jakarta,” tutup Caroline. (*)

%d blogger menyukai ini: