fbpx

PKS Jatiasih bersama TNI Polri Gotong Royong “Gerebek Bersih” Lumpur Tebal PGP

BEKASIMEDIA.COM – Hari kelima pasca banjir, Anggota legislatif PKS dan TNI-Polri bersinergi membantu proses membersihkan sampah dan lumpur sisa banjir di Perumahan Pondok Gede Permai (PGP), Jatirasa, Jatiasih, kota Bekasi.

Anggota dewan fraksi PKS, Latu Har Hary bersama Dandim 0507 Kota Bekasi yang dipimpin kolonel Inf Rama Pratama, bersama sejumlah relawan dan masyarakat meninjau lokasi serta bekerjasama membersihkan lumpur tebal sisa banjir di PGP tepatnya RW 8 RT 1. Di mana wilayah ini terdampak banjir cukup parah.

“Saya sebagai Aleg kota Bekasi memantau jalannya gotong royong ini, semoga kami ke depannya bisa bersinergi dengan semua pihak untuk bisa menyelesaikan permasalahan banjir,” jelas Latu.

Sementara itu, Dandim Kota Bekasi, Kolonel Infantri Rama Pratama menjelaskan, pihaknya mengerahkan 150 personel batalyon mekanis 202 dengan Kodim termasuk 1 SSK Brimob sebanyak 100 orang.

“Ini aksi gabungan bukan hanya TNI saja tapi Polri, Ormas, semua terlibat,” ujar Rama.

Kendati demikian, kata Rama, aksi “Gerebek bersih” gabungan tersebut sedikit terkendala karena minimnya kendaraan pengangkut sampah juga tidak adanya alat penyedot lumpur.

“Selama ini yang bisa kami lakukan secara manual, kami lakukan saja untuk mengurangi,” jelasnya.

Rencananya kegiatan bersih-bersih ini akan berlangsung sampai hari Senin (6/1/2020).

Rama mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan curah hujan karena menurut BMKG, tanggal 5 hingga tanggal 7 Januari, curah hujan akan kembali tinggi di Bekasi. Sementara di Bogor curah hujan tinggi diperkirakan masih akan terjadi hingga tanggal 11.

“Jadi perlu diantisipasi. Khususnya pengamanan pribadinya. Yang dipentingkan evakuasi dulu. Evakuasi adalah keputusan yang bijak. Sementara kesampingkan harta benda dulu. Selamat dulu saja,” tukas Rama. (denis)

%d blogger menyukai ini: