fbpx

PLN Bekasi Kirimkan Bantuan Air Bersih untuk RSI dr. Subki Abdul Kadir

BEKASIMEDIA.COM – PLN Kota Bekasi bantu mengirimkan air bersih ke Rumah Sakit Islam dr. Subki Abdul Kadir, Margahayu, Bekasi Timur. Selain itu, tim PLN juga membantu membersihkan RS terdampak banjir setinggi hampir 3 meter tersebut.

Pejabat Keselamatan dan Kesehatan Kerja serta Lingkungan (K3L) PLN Bekasi Raya, Iman Abdillah menyatakan pihaknya menyalurkan bantuan berupa 2 unit tangki air bersih berkapasitas masing-masing 4000 liter. Pihaknya juga membantu membersihkan ruangan-ruangan, serta mengevakuasi barang-barang yang rusak.

“Kebetulan dari kemarin kita pasok kebutuhan masyarakat yakni logistik dan air bersih dan masih berupaya menormalkan jaringan aliran listrik,” kata Imam, (4/1/2020).

Untuk suplai listrik sendiri kata Imam masih ada beberapa titik yang mengalami pemadaman dikarenakan gardu listrik terendam banjir.

“hari ini kondisi gardu masih terendam banjir. kita tidak tahu pasti akan memakan waktu berapa lama, mudah-mudahan cepat semua normal. Kalau memang sudah aman, pasti segera dipulihkan,” tegasnya.

Kepada masyarakat, pihaknya mengaku sudah mengedukasi terkait instalasi listrik.

“Maka yang harus diperhatikan adalah instalasi listrik. KWH meter dan lain-lain agar terhindar dari bahaya dan kerusakan. pastikan gardu kering, peralatan kita normal, nanti bisa normal kembali,” tukasnya.

PLN pun mengimbau masyarakat mengamankan peralatan listrik dengan cara mengeringkannya terlebih dahulu. (denis)

%d blogger menyukai ini: