fbpx

PKS Bekasi Kerja Bhakti Bersihkan Lumpur RSI Dr. Subki Abdul Kadir

BEKASIMEDIA.COM – PKS Kota Bekasi di hari keempat pasca banjir besar kembali berpartisiasi dalam kegiatan kerja bhakti bersama RS Islam Dr. Subki Abdul Kadir, Jalan Kartini Raya, Margahayu, Bekasi Timur, Sabtu (4/1/2010).

Anggota Dewan PKS asal Dapil 1 Bekasi Timur, Bambang Purwanto menyatakan sebanyak 30 orang kader PKS Bekasi Timur hari ini diturunkan ke lokasi RSI Dr Subki untuk membantu membersihkan ruang IGD dan perawatan.

“Fokus kerja bhakti kita hari ini hanya membersihkan ruang IGD dan ruang perawatan yang paling terdampak akibat banjir Kemarin,” ujarnya kepada bekasimedia.com.

Rencananya, kata Bambang, yang juga mantan ketua DPC PKS Bekasi Timur ini pihaknya masih melihat perkembangan hari ini apakah akan berlanjut esok hari jika kembali diperlukan.

Karena menurut pihak RSI Senin besok RSI sudah harus kembali beroperasi seperti semula.

Sementara itu, Manager Pelayanan Medis RSI Dr. Subki Abdul Kadir mengatakan sangat mengapresiasi kerja bhakti pihak RSI dengan PKS Bekasi Timur karena ia berharap Senin pekan depan RSI sudah harus kembali melayani masyarakat seperti biasa.

Dipilihnya PKS Bekasi Timur sendiri untuk bekerjasama dalam kegiatan kerja bhakti karena selain wilayah RSI berada dikawasan Bekasi Timur juga pihak RSI banyak melihat posko posko PKS cukup aktif dalam membantu meringankan kesulitan warga terdampak banjir Bekasi ini.

Seperti diketahui, banjir setinggi 2.5 meter yang menenggelamkan RSI Dr Subki membuat kerusakan peralatan medis dan komputer. Selain itu juga data file pasien rumah sakit. Pasien sendiri sudah dipindahkan ke RS Juwita. (denis)

%d blogger menyukai ini: