fbpx

Ketua DPC PKS Bekasi Timur Berharap Pemkot Bekasi Bantu Air Bersih dan Truk Sampah

BEKASIMEDIA.COM – Ketua DPC PKS Bekasi Timur, Widodo Ratno Prasetyo berharap pemerintah daerah bisa membantu meringankan beban masyarakat korban banjir di kota Bekasi. Terutama Dinas terkait setidaknya bisa membantu memberikan air bersih ke Rumah Sakit Islam Dr. Subki Abdul Kadir yang terdampak banjir hingga 3 meter menenggelamkan lantai dasar seluruh bangunannya.

Tidak hanya itu Widodo juga meminta pemerintah kota Bekasi bisa bersinergi dengan menurunkan kendaraan truk sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk mengangkut tumpukan sampah rumah sakit agar kembali bisa kembali beroperasi normal.

“Pemerintah daerah belum menyapa RS ini, mudah mudahan bisa segera ditengok minimal membawa mobil tangki air untuk membantu membersihkan ruangan di dalam RS yang penuh dengan kotoran lumpur,” ujarnya.

“Hal lain bisa juga dibantu penanganan truk sampah untuk mengangkut kasur kasur yang terendam di ruang IGD, oleh karenanya pihak Dinas Kebersihan (LH) bisa bekerjasama, karena sampah eks banjir di sini juga lumayan banyak,” lanjutnya.

Untuk para relawan PKS sendiri, Widodo menyatakan cukup legowo meninggalkan rumah-rumah mereka dan terjun langsung membantu masyarakat agar salah satu fasilitas umum ini bisa segera difungsikan kembali.

“Apalagi ini adalah Rumah Sakit jadi lebih kita utamakan,” ujarnya.

Widodo juga berharap kegiatan aksi bersih-bersih lumpur hari ini dapat tuntas sehingga RS ini dapat kembali melayani pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Atas kerjasama antara PKS Bekasi Timur dengan pihak RSI Dr. Subki Abdul Kadir, kita menurunkan tim relawan untuk membantu membersihkan RS agar segera bisa dioperasikan kembali, meskipun juga para relawan ini sebenernya masih banyak yang rumahnya juga terdampak banjir atau menjadi korban banjir juga tahun ini,” imbuhnya.

Ia menyatakan kebutuhan air bersih sangat diperlukan.

“Target kita 2 hari ini bisa selesai, tapi kalau memang bisa kita selesaikan hari ini dan didukung dengan peralatan dan air bersih kita akan selesaikan.
Dan itulah target kita dari PKS hari ini,” tukasnya.

Seperti diketahui RSI Dr Subki Abdul Kadir merupakan salah satu rumah sakit tertua di kota Bekasi yang terdampak banjir parah dengan ketinggian lebih dari 2,5 meter.

Banjir setinggi itu merendam semua ruang termasuk IGD dan dampaknya penuh dengan lumpur pekat semua sementara ketersediaan air bersih masih minim. (denis)

%d blogger menyukai ini: