fbpx

Diterjang Banjir Setinggi 3 Meter RSI Dr. Subki Abdul Kadir Alami Kerugian Serius

BEKASIMEDIA.COM – Manager Pelayanan Medis Rumah Sakit Islam dr. Subki Abdul Kadir, dr. Desfita menyebutkan pihaknya menderita kerugian cukup serius dengan rusaknya alat-alat kesehatan, IT, dan semua dokumen, rekam medik, USG, juga alat-alat emergency akibat banjir yang menenggelamkan lantai 1 setinggi 3 meter awal pergantian tahun baru kemarin.

“Diperkirakan dampak kerusakan yang kami alami hampir 80 persen,” jelas Desfita kepada bekasimedia.com.

Meskipun alami kerugian materil yang tidak sedikit, pihak RS mengupayakan poly UGD bisa buka kembali pada Senin.

“Kami coba buka semampu kami. Do’akan semoga bisa diwujudkan,” ucapnya.

Saat ini, kata Desfika pihak RSI utamanya membutuhkan air bersih untuk membersihkan lumpur tebal sisa banjir juga bantuan alat-alat kesehatan.

Meski demikian, desfita menyatakan pihaknya sudah menerima sebagian bantuan dari PLN, Dinas Pertamanan dan Pemadam Kebakaran Kota Bekasi.

“Do’akan kami, sehingga pelayanan pasien bisa kita tangani dengan baik,” tukasnya.

Sementara itu, pihak Rumah Sakit Islam Dr. Subki Abdul Kadir, Margahayu, kota Bekasi merasa terbantu dengan kehadiran para relawan PKS Bekasi Timur yang turun membantu membersihkan rumah sakit terdampak banjir tersebut.

Humas RSI, Anny menyatakan pihaknya menyambut dengan senang hati tawaran bantuan tersebut mengingat ini merupakan fasilitas umum pelayanan kesehatan.

“Relawan PKS menawarkan diri untuk membantu. Malam, kami report ke direktur medis dan operasional kami sambut senang hati,” ucapnya. (denis)

%d blogger menyukai ini: