fbpx

Bekasi Lumpuh, DPRD Minta Pemkot Bekasi Fokuskan Anggaran Perbaikan Infrastruktur

BEKASIMEDIA.COM – Politisi PKB Kota Bekasi, Ahmad Ushtuchri menyatakan kota Bekasi paling terdampak bencana banjir. Hujan deras yang mengguyur kota Bekasi saat malam tahun baru 2020 mengakibatkan banjir di sebahagian besar kota patriot.

“Bekasi paling terdampak, perlu ada evaluasi menyeluruh kesiapan semua perangkat terutama infrastruktur agar tidak terjadi musibah seperti ini lagi. Minimal antisipasi yang terencana dengan baik,” ujarnya kepada bekasimedia.com Sabtu (4/1/2020) sore lewat telepon selulernya.

Lebih lanjut Anggota DPRD kota Bekasi ini mengatakan, Sumber Daya Manusia (SDM), anggaran, sistem dan kelembagaan harus dikerahkan untuk memperbaiki keadaan ini.

Sementara itu terkait evaluasi menyeluruh, apakah termasuk terbangunnya sistem tata kelola air yang terintegrasi antara 3 provinsi yakni DKI Jakarta, Banten dan Jabar, ia mengatakan pemerintah kota Bekasi harus melakukan antisipasi di internal kotanya terlebih dahulu. Kemampuan infrastruktur yang ada dinilai tidak bisa mengantisiasi kejadian banjir besar kemarin.

“Bekasi juga terlihat kita tidak siap. Kedaruratan harus lebih responsif, BPBD dan Dinas lainnya. Infrastruktur kita tidak mampu mengantisipasi kejadian seperti kemarin, jadi lebih ke inner kota Bekasi dulu seraya koordinasi ke tingkat regional dan nasional,” sambungnya.

Ushtuchri yang juga anggota Badan Anggaran DPRD Kota Bekasi meminta Pemkot Bekasi harus fokuskan anggaran kembali kepada infrastruktur dasar mengatasi banjir dan macet yang merupakan 2 problem besar dan klasik bagi kota- kota besar. (denis)

%d blogger menyukai ini: