fbpx

Polder Air Arenjaya Bekasi Meluap, PKS Bantu 2 Unit Perahu Karet

BEKASIMEDIA. COM – Hampir selama kurun waktu 30 tahun terakhir wilayah RW 04 Kelurahan Arenjaya, Bekasi Timur tidak pernah tersentuh banjir.

Menurut tokoh masyarakat setempat banjir di wilayahnya saat ini disebabkan luapan air dari polder Arenjaya yang belum lama dibuat pemkot Bekasi untuk menampung debit saluran air di kawasan Jalan Nusantara Raya yang kerap kali terjadi banjir jika turun hujan.
Berbeda dengan tahun 2020 wilayah ini diterjang banjir setinggi 1 meter.

Ketua ranting PKS Arenjaya, Rahman Hakim bahkan mengaku kesulitan SDM untuk membantu warga saat proses evakuasi.

“Sebanyak kurang lebih 700 warga yang berasal dari RT 15,16 dan 17 terdampak banjir akibat luapan polder Arenjaya dan derasnya hujan sejak pergantian malam tahun baru hingga pagi,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Rahman, DPD PKS Kota Bekasi menurunkan 2 unit perahu karet ke lokasi banjir di wilayahnya.

“Bantuan perahu karet dari DPD PKS Kota Bekasi sangat tepat yang kami butuhkan untuk mengevakusi warga,” jelasnya.

Selain mengevakuasi, PKS Arenjaya juga membagikan langsung makanan siap santap dan bakso kepada warga setempat.

“Sumbangan berasal dari swadaya masyarakat yang dikelola bersama kader PKS untuk membantu korban banjir Arenjaya setidaknya mampu meringankan kesulitan dan penderitaan warga terdampak banjir,” ucapnya.

Sementara itu pemerintah daerah juga hari ini menyumbangkan Beras, mie, minuman kemasan, kue untuk bayi.

“Warga juga was was dengan kondisi danau yang belum selesai pembangunannya, khawatir akan meluap lebih besar lagi kalau keadaannya seperti saat ini. Tentu dampaknya bisa ke lingkungan yang selama ini belum pernah tersentuh banjir seperti kemarin,” pungkasnya.

Saat Ini sendiri Posko PKS Arenjaya masih menerima dan menyalurkan bantuan dari para donatur. Adapun keperluan yang akan disalurkan berupa :
Bahan pokok
Kebutuhan bayi
Perlengkapan kesehatan dan logistik lainnua.

Tanggap darurat banjir DPRa PKS Aren Jaya sendiri berlaku sampai hari Minggu, Tanggal 12 Januari 2020 dan akan diperpanjang sesuai dengan situasi dan keadaan di lapangan.

Bantuan bisa langsung diserahkan ke posko terpadu penanggulangan banjir DPRa PKS Aren Jaya di Jln. Prambanan 2 H 3 No.01. Kel. Aren Jaya.
CP. 082147921083 (Kamaruddin)

Atau melalui donasi langsung bisa Transfer ke Rekening BSM 7050471505 (a.n Rudiansyah)

%d blogger menyukai ini: