fbpx

Banjir di Kabupaten Bekasi, Warga Mangunjaya Minta Pemkab Lebih Perhatikan Saluran Air

BEKASIMEDIA.COM – Banjir juga menggenangi Perumahan Griya Syariah Mangunjaya, Tambun Selatan. Hujan yang turun dari kemarin sore hingga pagi ini menyebabkan genangan air yang cukup tinggi sehingga menghambat aktivitas warga.

Sebanyak 4 RT dari RW 29 terendam banjir yang berasal dari jalan utama yang turun ke perumahan dan mengalir terus ke perumahan Papan Mas Blok B dah bermuara di Kali Jambe.

“Kabar dari saudara di Blok B air sudah masuk ke lantai 1. Warga papan MAS Hijrah ke lantai 2,” lapor Andi, salah seorang warga.

Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan adanya korban hanya sejumlah mobil warga yang parkir di depan ikut terendam banjir.

“Masyarakat pun menanyakan apakah ini banjir 5 tahunan akan kembali terjadi? kami harap pemerintah kabupaten segera turun ke lapangan untuk memantau titik banjir,” lanjut Andi.

Ia juga berharap para korban banjir harus segera dievakuasi ke wilayah yang lebih tinggi.

“Warga Perum Griya Syariah juga meminta
Saluran Pembuangan air di wilayahnya juga menjadi perhatian Pemkab,” tukasnya.

Dilaporkan Andi beberapa warga juga sudah banyak yang mengungsi ke masjid di Papan Mas, tepatnya Masjid Al Hidayah Blok B karena tinggi air kabarnya sudah hampir setinggi pinggang orang dewasa.

%d blogger menyukai ini: