fbpx

Hujan Deras di Malam Pergantian Tahun, Beberapa Wilayah di Kota Bekasi Diterjang Banjir

BEKASIMEDIA.COM – Hujan deras mengguyur sebagian wilayah di Tanah Air saat malam pergantian tahun 2020. Hujan yang terjadi sejak Selasa sore (31/12/2019 hingga Rabu pagi (1/1/2020) ini menyebabkan banjir di beberapa wilayah kota Bekasi.

Beberapa warga bahkan sudah melaporkan wilayah tempat tinggalnya terkena banjir. Di antaranya Perumahan Pondok Gede Permai, Rawalumbu, Bintara Jaya, Perumnas 1 Bekasi Timur, Teluk Pucung, Pondok Gede, hingga Kota Harapan Indah.

Salah seorang warga Pondok Gede Permai, Dwi menyatakan sejak dini hari keluarganya bersiap siaga menyambut banjir.

“Iya jam 2 pagi terbangun sudah dikasih warning siap siaga khawatir adanya banjir kiriman dari Bogor,” katanya.

Ada juga warga Jatiwaringin, Pondok Gede, Nurul menyatakan baru kali ini banjir sampai masuk ke dalam rumahnya.

“Baru kali ini rumah kebanjiran sampai air masuk dan mati listrik,” keluhnya.

Sementara itu salah seorang warga Komplek IKIP, Jatikramat, Jatiasih, Uci menyatakan akses jalan ke rumahnya bahkan sudah sulit dilalui karena tinggi banjir yang berarus deras.

“Akses ke rumah udah susah dilalui arusnya deres banget, hujannya merata, banjir juga merata, semoga cepat surut,” ucapnya.

Ia berharap, banjir segera surut sehingga warga bisa melanjutkan aktivitas seperti biasa kembali.

Sementara itu melalui akun twitter-nya, @TMCPoldaMetro, menginformasikan beberapa lokasi di jalan-jalan kota Bekasi juga tergenang banjir dan meminta para pengendara berhati-hati.
Tagar #banjir dan #banjirbekasi pun ramai di trending topic Twitter.

Seperti dlansir detik.com, Wakasatgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi, Karsono, mengatakan terdapat 5 titik genangan. Titik-titik itu tersebar di sejumlah kecamatan.

“(Genangan) ada di Rawalumbu ketinggian 30 cm, (Jalan) Siliwangi 30 cm, Bintara 50 cm, (Jalan) Perjuangan 10 cm, dan (Perumahan) Mutiara Gading Timur ketinggian air 40 cm,” ujar Karsono, Selasa (31/12/2019). ***

%d blogger menyukai ini: