fbpx

Hadapi Pilkada Bekasi 2024, PBB Siapkan Calon Potensial Representasi Kekuatan Umat

BEKASIMEDIA.COM – Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) menargetkan tahun 2024 meraih 1 fraksi di DPRD kota Bekasi. Hal tersebut dikatakan ketua Bapilu Provinsi Jawa Barat usai acara Musyawarah Cabang DPC PBB Kota Bekasi di RM Margajaya, Bekasi Selatan, Jawa Barat.

Ketua DPP PBB Bidang Pemenangan Pemilu, Randy Bagasyudha menyatakan partainya optimis akan meraih satu fraksi di DPRD kota Bekasi pada perhelatan politik 2024 mendatang. Untuk itu partainya kini sedang membangun infrastruktur sebagai kekuatan baru untuk bekerja 5 tahun kedepan.

“Tahun 2024 inshaallah PBB raih 1 fraksi, karena kita kemarin baru mulai start satu tahun terakhir menjelang pemilu baru aktif, tapi kini dengan pengurus baru kita punya waktu 5 tahun kedepan untuk start membangun insfrastruktur,” ujarnya kepada awak media dalam Konferensi Pers, Selasa, (24/12/2019).

PBB, kata Randy, optimis tahun 2024 mempunyai 1 fraksi di DPR RI, DPRD Provinsi dan juga DPRD di tingkat kota/kabupaten.

Sementara itu, dalam menghadapi Pilkada kota Bekasi 2023 mendatang, PBB sudah memiliki calon potensial dari kalangan Islam profesional yang merepresentasikan kekuatan umat.

“Untuk Pilkada kota Bekasi kami sudah punya calon dan sudah berkomunikasi dengan banyak pihak dan calon ini saya pastikan calon potensial, berasal dari kalangan profesional tapi punya keluarga berlatarbelakang ulama, juga anak muda, bagus, ganteng, cerdas dengan track record sebagai aktivis Islam, tinggal mengawinkannya saja, karena kami sadar PBB tidak punya kursi di DPRD maka kami akan tempur lewat jalur independen namun dibelakangnya adalah PBB,” sambungnya.

“Tentunya pasti kami belajar dari Pilkada kemarin ‘kita dikacangin’ besok kami akan usung calon sendiri, inisialnya masih rahasia. Calon yang akan kami usung memang merepresentasikan kekuatan umat,” pungkasnya. (denis)

%d blogger menyukai ini: