fbpx

Peserta Khitanan Massal LAZ U-Care Indonesia Dapatkan Doorprize 10 Sepeda Gunung

BEKASIMEDIA.COM – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Ukhuwah Care Indonesia (U-Care Indonesia) kota Bekasi menyelenggarakan kegiatan khitanan massal ke 10 tahun 2019. Bertepatan dengan masa liburan sekolah kegiatan ini mengambil tema “Anak Soleh, Sehat dan Kuat” sebagai implementasi dari program Cinta Sehat LAZ U-Care Indonesia.

Ketua Yayasan U-Care Indonesia, Muhammad Anwar disela sela acara berlangsung menyatakan tahun ini ada peningkatan peserta dalam melaksanakan kegiatan khitanan massal di dua lokasi, yakni di kecamatan Bekasi Timur dan Jatiasih.

“Hari ini merupakan kegiatan khitanan massal U-Care Indonesia yang ke sepuluh. Setiap tahunnya di laksanakan di bulan Desember dengan mengambil momen liburan panjang sekolah. Tahun ini juga kami mengalami peningkatan peserta dari biasanya,” ujarnya kepada awak media, Ahad (22/12/2019)

Sebagai Lembaga Amil Zakat, U-Care Indonesia mempunyai kewajiban untuk menyalurkan zakat dan Infaq sebagai amanah dari para donaturnya, kata Anwar.

Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari program program sosial yang sudah dirancang oleh U-Care Indonesia sebelumnya. Sehingga menjadi kewajiban U-Care Indonesia sebagai amil zakat untuk menyalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Lokasi pertama dilaksanakan di gedung pertemuan pengairan Rawa Semut, Margahayu, Bekasi Timur dengan total peserta 111 orang dan yang kedua bertempat di Masjid Daarul Hijrah, Jatiasih, kota Bekasi dengan peserta 62 orang.

Menurut Anwar, kegiatan ini didukung oleh para donatur yang menitipkan donasinya kepada Lembaga Amil Zakat (LAZ) U-Care Indonesia. Hadir pula dalam kesempatan kali ini para donatur untuk melihat langsung penyaluran donasi mereka bagi anak anak yatim dan dhuafa lewat acara khitanan massal.

“Kegiatan hari ini juga melibatkan para donatur U-Care Indonesia untuk melihat secara langsung kegiatan khitanan massal ini. Harapannya semoga di tahun tahun berikutnya U-Care Indonesia tidak hanya mengadakan kegiatan ini di satu tempat tiap setiap tahunnya, namun juga dibeberapa tempat diseluruh kota Bekasi,” sambungnya.

Meningkatnya antusias masyarakat terhadap kegiatan ini tidak lepas dari dukungan para donatur. Namun kata Anwar, pihaknya dibatasi oleh kuota peserta. Oleh karenanya panita membatasi hanya sampai dengan 100 orang peserta khitanan dari tiap kecamatan.

Didukung oleh 6 orang dokter umum yang bekerjasama dengan Klinik Imani Medika. Selain itu, peserta juga mendapatkan perlengkapan seperti sarung, baju, tas dan kopiah serta uang saku. Termasuk juga untuk memotivasi anak anak mau berkhitan LAZ U-Care Indonesia menyediakan doorprize 10 unit sepeda gunung. (denis)

%d blogger menyukai ini: