fbpx

Rumah Autis Gelar Pekan Olahraga (PORA) 2019

BEKASIMEDIA.COM – Bergerak merupakan kebutuhan setiap makhluk. Bergerak dengan terarah akan menghasilkan keterampilan motorik yang memadai serta menunjang kemampuan di bidang lainnya seperti persepsi dan kognitif.

Pada Insan Berkemampuan Khusus, dibutuhkan serangkaian gerakan yang dirancang sedemikian rupa agar dapat menunjang proses pembelajaran dan perkembangan anak. Olahraga merupakan salah satu gerakan terencana yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan motorik tersebut. Olahraga juga berfungsi mencegah deconditioning syndrome (kondisi menurun karena kurangnya aktifitas) dan meningkatkan wellbeing sehingga kualitas hidup pun akan meningkat.

Setelah sukses mengadakan PORA 2018 lalu, tahun ini Rumah Autis kembali menyelenggarakan Pekan Olahraga Rumah Autis (PORA) 2019 dengan tema ‘AKU JUARA!’

Kali ini Rumah Autis membuka kesempatan bagi para Insan Berkemampuan Khusus dari luar Rumah Autis untuk ikut berpartisipasi menjadi atlet dan berkompetisi pada PORA 2019.

Acara akan diselenggarakan hari Rabu – Kamis, 18 – 19 Desember 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi mulai pukul 09.00 WIB selesai. Selain sebagai sarana pemenuhan kebutuhan olahraga dan melatih fisik, diharapkan mampu memunculkan bibit-bibit atlet yang dapat dikembangkan sebagai salah satu keterampilan. Sehingga berguna di masa depan bagi para individu berkemampuan khusus.

PORA 2019 diikuti oleh 234 peserta yang seluruhnya merupakan siswa-siswi 7 cabang Rumah Autis, beberapa sekolah inklusi dan individu dari luar Rumah Autis yang tersebar di Jabodetabek dan Karawang. Tujuan acara ini adalah memberikan kegiatan bermanfaat bagi para Insan Berkemampuan Khusus, memberikan wadah berkompetisi untuk keterampilan fisik motorik, mengasah minat dan bakat untuk masa depan, dalam rangka memperingati hari lahir Rumah Autis Cagar Foundation ke 15 tahun serta Hari Disabilitas Internasional.

PORA 2019 mendapat dukungan dari beberapa pihak yaitu Pemerintah Daerah Kota Bekasi, Herbalife Nutrition, Duracel & ITB2K Runners, OTRangers & Prodi OT Universitas Indonesia, Sava Beauty & Wellness, Arisan Anonymous, Mizone Isotonik, IBKs Day, Bus YPD, PT APK, PT ASKI, Baznas, PO. Warga Baru dan donatur perorangan.

%d blogger menyukai ini: