fbpx

Pansus KS-NIK, PKS Ingin Pastikan Program Kartu Sehat Walikota Bekasi Berjalan Sehat

KARTU SEHAT BEKASI

BEKASIMEDIA.COM – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Kota Bekasi, Drajat Kardono menyatakan fraksinya mendukung langkah langkah yang diambil untuk menyelesaikan persoalan polemik Kartu Sehat dengan mendorong ketua DPRD agar KS-NIK di pansuskan.

“Benar, kami akan tindaklanjuti,” ujarnya kepada bekasimedia.com Sabtu (14/12/2019) lewat telepon selulernya.

Fraksi PKS mendesak ketua DPRD Kota Bekasi untuk segera membuat Pansus KS-NIK. Adapun terkait fraksi fraksi lainnya di DPRD, menurut Daradjat belum ada kesepakatan yang sama dan akan ditindaklanjuti pada Senin pekan depan akan dibahas dalam rapat pimpinan.

Implikasi dari Pansus KS-NIK ini, kata Drajat, F-PKS ingin memastikan seberapa sehat prosesnya KS-NIK ini berjalan, “kalau memang ada hal hal yang ingin kita tindaklanjuti itu harus disampaikan kepada yang berwenang. Detailnya belum bisa kita rumuskan karena masih ada rapat pimpinan nantinya,” sambungnya.

Kencangnya dorongan untuk dilakukannya audit KS-NIK oleh Fraksi Fraksi di DPRD menyebabkan desakan kuat ketua komisi 4 bidang kesehatan, Sardi Effendi meminta pimpinan DPRD kota Bekasi segera membuatkan Pansus KS-NIK.

“Kalau memang indikasinya banyak yang tentunya perlu di klarifikasi dan klarifikasi itu tentunya melalui proses verifikasi audit dan lembaga yang berwenang tentu bisa kita minta rekomendasi dari BPK yang mempunyai kewenangan disana,” pungkasnya. (denis)

%d blogger menyukai ini: