fbpx

LAZ U-CARE Indonesia Siapkan Puluhan Janda menjadi “PEJABAT” Kota Bekasi

BEKASIMEDIA.COM- LAZ U-CARE Indonesia siapkan puluhan Janda menjadi “PEJABAT” Kota Bekasi, pada acara peluncuran PEJABAT atau Pemberdayaan Janda Hebat di ruang serbaguna Koperasi Pro IBU Ukhuwah, Jl. K.H. Mas Mansyur No. 1B, Bekasi Jaya, Kec. BEKASI Timur, Sabtu 7 Desember lalu.

Program ini adalah salah satu program perdana Lembaga Amil Zakat U-Care Indonesia yang dijalankan untuk pemberdayaan mustahiq (orang yang berhak menerima zakat) khususnya para Janda miskin yang ada di Kota Bekasi.

“Program ini bekerjasama dengan kampus UNISMA 45 BEKASI, untuk membina para mustahiq ini, agar minimal dapat meningkatkan taraf hidupnya lebih baik lagi.” Kata Anwar Mugni, selaku ketua LAZUCare Indonesia.

Para Janda ini diberikan pengarahan oleh Purnomo Putra, Dosen Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dari LPPM UNISMA Bekasi, dan Siti Nurhidayah, Psikolog sekaligus Dosen Psikologi Universitas Islam 45 Bekasi, Pengurus P2TP2A (PUSAT PELAYANAN TERPADU PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN ANAK) Kota Bekasi.

“Targetnya tidak hanya pemberdayaan aspek ekonomi nya saja namun juga aspek peribadatan kepada Allah dari teman-teman yang sedang di bina ini, sehingga menghasilkan kesejahteraan baik dunia maupun ukhrawi.” Kata Pak Purnomo menjelaskan ketika ditanya apa target dari pembinaan program “PEJABAT” ini.

Menurut Akris Siswanto selaku penanggung jawab program, mereka termasuk asnaf Miskin; yaitu mereka yang memiliki harta namun tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar untuk hidup.

“Mereka ini adalah para Janda yang suaminya telah meninggal. insya Allah setahun ke depan mereka akan mendapatkan pendampingan intensif.” Akris menambahkan.

Program ini disambut dengan sangat antusias oleh para pesertanya.

“Selama 4 tahun suami saya meninggal, saya drop. Alhamdulillah dengan adanya U-Care ini semoga saya bisa membangkitkan usaha saya yang dulu.” Kata Lisa, Janda 2 anak, salah satu peserta PEJABAT. (Ram)

%d blogger menyukai ini: