fbpx

Gempabumi Guncang Cikarang Kabupaten Bekasi, Ini Imbauan BMKG

gempa cikarang

BEKASIMEDIA.COM – Gempa 3.2 Skala Richter mengguncang wilayah Kabupaten Bekasi, tepatnya di Cikarang, pada Selasa (10/12/2019) pukul 12.54 WIB. Pusat gempa terletak pada koordinat 6.54 LS – 107.08 BT, 22 km barat daya Kabupaten Bekasi dengan kedalaman 4 kilometer.

Staf Observasi Gempa Bumi dan Tsunami, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung, Rafdi Ahadi Triputra menyampaikan hingga berita ini diturunkan belum terjadi gempa susulan. Selain Cikarang, wilayah Cibarusah dan sekitarnya termasuk wilayah Bogor Timur juga merasakan gempabumi.

“Saat ini juga belum ada info kerusakan akibat gempa tersebut,” tambahnya.

BMKG akan terus memantau aktivitas kegempaan ini dan mengimbau kepada warga agar tidak panik serta tetap melanjutkan aktivitas seperti biasa.

Dari pantauan bekasimedia.com, warga Cikarang sendiri banyak yang tidak merasakan gempa tersebut. “Kok gak kerasa apa-apa ya, apa karena disini bising suara mesin?” ujar seorang karyawan di Kawasan Ejip Cikarang.

Sementara itu, Ratna, seorang pekerja kantoran di Jakarta Selatan justru merasakannya. “Iya tadi kerasa. Makanya langsung lihat botol air. Cuma kok gak bergerak. Apa cuma halusinasi, ternyata gempa beneran. berasa sih cuma dua ayunan. terus disini lagi hening gitu, jam istirahat dan lagi duduk di kursi,” katanya. (denis/anr)

%d blogger menyukai ini: