fbpx

Negeri di Atas Awan, Dulu Viral Sekarang Longsor

BEKASIMEDIA.COM – “Negeri di Atas Awan” pernah disematkan warganet untuk perbukitan di Kawasan Citorek Lebak Banten yang eksotis karena menyajikan pemandangan menarik.

Ribuan orang lalu berbondong-bondong datang ke tempat tersebut, meskipun masih sangat minim fasilitas pariwisata yang memadai.

Bagaimana kondisinya saat ini?

Kabar terbaru menyebutkan akses menuju daerah tersebut dilanda banjir bandang dan tanah longsor, Jumat (6/12/2019). Penyebabnya karena Sungai Ciusul meluap.

Dikutip dari BantenNews, Jumat (6/12/2019), Kepala Desa Citorek Kidul, Atok mengungkapkan musibah longsor dan banjir bandang dampak hujan dengan intensitas cukup tinggi.

Akibat dari peristiwa tersebut mengakibatkan akses jalan yang terdampak longsor yaitu Jalan Ciusul – Cipulus sempat terputus.

Warga Banten yang tinggal di Bekasi, Ani Itsna menyayangkan jika viralnya “Negeri di Atas Awan” menjadi penyumbang bencana yang terjadi saat ini.

“Tebing perbukitan banyak dikikis buat akses jalan. Kemungkinan itu jadi salah satu penyebab longsor. Wallahu alam,” ujar Ani kepada bekasimedia.com, Ahad (8/12/2019).

Dari semenjak viral itu, Ani sudah mulai curiga, bagaimana dengan kondisi tebing-tebing di sekitarnya?

“Dari awal melihat lokasi wisata itu, ngeri longsor, eh beneran kejadian,” ungkapnya. (eas)

Foto: BantenNews dan Inforangkasbitung (IG)

 

%d blogger menyukai ini: