fbpx

Heri Koswara Tutup Acara International Conference of Deaf Muslims

BEKASIMEDIA.COM – Anggota DPRD Jawa Barat, Heri Koswara menutup acara International Conference of Deaf Muslims (ICDM) di Puri Ratna Grand Sahid Hotel, Jakarta, tanggal 30 Nov 2019, bersama dengan Ketua ICDM Abdullah Lay dan utusan dari Arab Saudi.

Konferensi internasional ini mempertemukan organisasi muslim yang peduli penyandang tuli (tunarungu) sedunia. Hadir perwakilan dari 25 negara.

Dalam sambutannya saat penutupan, Heri Koswara menyatakan siap mendukung kemajuan akses informasi keagamaan bagi penyandang tuli di Indonesia.

tunarungu indonesia

Heri Koswara bersama Ketua ICDM Abdullah Lay dan utusan dari Arab Saudi

Untuk dunia internasional, ketua DPD PKS Kota Bekasi ini juga merekomendasikan agar masing-masing negara memiliki perhatian lebih terhadap akses beribadah penyandang tuli.

“Pemerintah masing-masing negara yang perwakilannya hadir, kami harapkan memiliki perhatian dalam bentuk regulasi kepada penyandang tuli terkait pendidikan, beribadah dan peluang pekerjaan,” kata Heri Koswara.

Selama ini Heri Koswara bersama istrinya Nur Indah Harahap sudah terlibat aktif dalam setiap kegiatan pendampingan penyandang tuli.

Hal ini berawal dari salah satu putri beliau yaitu Amatullah Basiimah yang merupakan penyandang tuli.

Keadaan ini tak membuat Heri Koswara, Nur Indah Harahap dan Amatullah Basiimah bersedih hati. Justru sebaliknya, banyak hal positif yang dikerjakan.

Sosok gadis muda Amatullah Basiimah sendiri saat ini adalah ketua Deaf Learning Center Ibtisamah yang terletak di Jatiasih Bekasi dan bergerak di bidang pendidikan dan pemberdayaan penyandang tuli.

%d blogger menyukai ini: