fbpx

Pengidap HIV Kota Bekasi Ribuan, Masyarakat Minta DPRD Serius Lakukan Pengawasan

Anggota komisi IV DPRD Kota Bekasi, Heri Purnomo

BEKASIMEDIA.COM – Komisi IV DPRD Kota Bekasi berencana akan melakukan hearing dengar Dinas Kesehatan dan stakeholder terkait jumlah angka pengidap HIV di kota Bekasi. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan kota Bekasi jumlah pengidap HIV sudah mencapai 5.142 orang.

Menurut anggota komisi 4 DPRD, Heri Purnomo asal Fraksi PKS Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Kesehatan dan stekholder rencananya untuk mengetahui kondisi terkini pola pencegahan hingga pembinaan yang telah dilakukan pemerintah daerah dalam beberapa tahun ini.

“Iya kalo dilihat data kota bekasi sudah ada 5.142 orang yang mengidap HIV ini dikarenakan pola hidup yang menyimpang atau sudah melanggar sunatulloh/ketetapan Alloh, makanya kami perlu melakukan monev dengan cara pembinaan, pencegahan dan memberikan solusi tentang makna hidup,” ujarnya kepada bekasimedia.com Senin (2/12/2019)

“Kita mau dengar dari Dinas terkait dan ingin melihat apakah ada program programnya yang dianggarkan terkait dengan edukasi, pencegahan dan pembinaan,” sambungnya.

Heri Purnomo juga mengaku dirinya sudah berkeliling ke masyarakat menyerap informasi agar wakil rakyat segera turun ke bawah melihat langsung fakta di lapangan dan mencari masukan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama serta menjadikan persoalan ini adalah persoalan serius yang harus ditangani pemerintah kota Bekasi beserta jajarannya.

Hari Aids Sedunia diperingati setiap tanggal 1 Desember. Tema tahun ini, dilansir dari laman WHO adalah “Komunitas Membuat Perbedaan” dimaksudkan agar masyarakat lebih aware akan hal ini dan bisa lebih berperan dalam rangka penanggulangan HIV Aids. (denis)

%d blogger menyukai ini: