fbpx

LAZ Ukhuwah Care Berikan Beasiswa 370 Juta untuk mahasiswa-mahasiswi STEI SEBI

JAKARTA- Lembaga Amil Zakat Kota Bekasi, Ukhuwah Care Indonesia memberikan beasiswa senilai 370 juta kepada mahasiswa mahasiswi STEI SEBI.

Pemberian beasiswa rencananya diberikan kepada mahasiswa-mahasiswi STEI SEBI angkatan ke-15 yang diseleksi oleh Ukhuwah Care Indonesia.

“Kita akan mensupport 5 orang, selama 4 tahun masa kuliahnya,” Kata Ketua LAZ Ukhuwah Care Indonesia, Muhammad Anwar setelah penandatanganan MOU dengan Rektor STEI SEBI, Sigit Pramono, Sabtu (23/11/2019)

Menurut Muhammad Anwar, pemberian beasiswa ini sudah berlangsung sejak lama. Hanya saja dahulu digabung dengan pemberian wakaf tanah.
“Sekarang kita akan khususkan untuk pemberian beasiswa pendidikan,” katanya.
Rencananya, tidak hanya di STEI SEBI saja, Laz Ucare juga akan memberikan beasiswa ke mahasiswa di beberapa perguruan tinggi.
“Agar banyak pemuda-pemuda yatim dhuafa yang ingin kuliah bisa terwujud pendidikannya mencapai perguruan tinggi,” kata lulusan hukum ini.

Anwar melanjutkan, ini juga untuk mendukung program pemerintah agar negeri ini lebih banyak lulusan sarjananya. Karena bagi yatim dhuafa mengenyam hingga pendidikan tinggi ibarat membeli barang mewah.

Secara ideal, pendidikan termasuk kuliah adalah hak bagi semua orang. Sayangnya, hal itu masih belum juga bisa terwujud bagi banyak masyarakat Indonesia. Biaya kuliah di sejumlah perguruan tinggi terbaik dan terfavorit di Indonesia memang bisa membuat sejumlah orang tua berpikir dua kali untuk mengirim putra-putri mereka berkuliah.

Ia meminta doanya dan bantuan donasi untuk suksesnya progam beasiswa pendidikan ini.
“Semoga dengan program ini, banyak yang terbantu dan kita mendapat keberkahan,” katanya.

%d blogger menyukai ini: