fbpx

SD Islam As-Syafiiyah 04 Jakasampurna Gelar Kegiatan “Membangun Karakter Pribadi Unggul”

AS-SYAFIIYAH 04

BEKASIMEDIA.COM – SD Islam As-Syafiiyah 04 Jakasampurna Bekasi Barat menggelar kegiatan, “Membangun Karakter Pribadi Unggul” (Character Building) untuk siswa kelas 4 sampai dengan 6, Rabu (13/11/2019) kemarin.

 

Pihak Sekolah bersama Komite Sekolah mendatangkan Motivator yang biasa mengisi acara serupa yaitu Priya Linov. Kepala Sekolah Atam Sihabudin S,Ag membuka acara dengan pantun.

 

Jalan-jalan ke Marunda

Mampir dulu beli ketoprak

Kalau mau mendapatkan nilai ke Surga

Jawab salam dengan kompak

 

Kemudian, ia mendoakan agar anak asuhnya rajin belajar, hormat kepada orangtuanya, datang ke sekolah tepat waktu. Ia mengulang kata-kata itu sebanyak tiga kali.

 

“Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama orangtua murid dan guru. Mudah-mudahan antara guru dan murid juga orangtuanya ada matching atau kesamaan visi dalam mendidik anak,” kata Atam Sihabudin.

 

“Apa itu Character Building?” tanya Atam Sihabudin kepada anak didiknya.

 

 

“Bangunan..!” jawaban seorang anak.

 

Lantas, ia menjelaskan apa maksud dari kata yang terdengar asing ditelinga anak-anak itu, “Karakter adalah kepribadian. Disiplin, jujur, toleransi, saling tolong menolong itu contohnya. Building ya betul bangunan. Character Building maksudnya membangun kepribadian yang bagus.”

 

 

Ia kemudian melemparkan tanya lagi, “Adakah yang bangun kesiangan di tanggal 10 November kemarin? Kalau ada yang masih kesiangan, berarti itu dia Pahlawan Kesiangan.”

 

Terakhir, ia menyampaikan bahwa kegiatan itu terselenggara atas prakarsa dari orangtua murid.

 

“Terimakasih untuk para orangtua murid yang membuat kegiatan ini terlaksana. Semoga sekolah kita jauh lebih baik,” pungkasnya.

 

Acara dilanjutkan dengan Tilawah Al Quran Surat Al Balad oleh siswa kelas 5 Muhammad Murad Al Fatih dan sari tilawah oleh Nadya Shafwa Kamila.

 

Setelah pembacaan tilawah, langsung ke acara inti, yaitu Motivasi “Membangun Karakter Pribadi Unggul” oleh Priya Linov, motivator, pebisnis yang juga dosen. (eas)

%d blogger menyukai ini: