fbpx

Muhammad Yusuf Asy’ari, Tokoh PKS yang Pernah Menjadi Menpera Meninggal Dunia

BEKASIMEDIA.COM – Kabar duka menyelimuti tanah air, tokoh nasional yang menjadi Menteri Perumahan Rakyat era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono periode pertama (2004-2009) Muhammad Yusuf Asy’ari, meninggal dunia, Kamis (14/11/2019) dalam usia 74 tahun.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun bekasimedia.com, Muhammad Yusuf Asy’ari menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah.

Muhammad Yusuf Asy’ari (lahir di Magelang, Jawa Tengah, 21 Oktober 1945; umur 74 tahun) adalah Menteri Perumahan Rakyat pada Kabinet Indonesia Bersatu. Ia adalah lulusan S1 Akuntansi Universitas Gadjah Mada dan S2 Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan RCTI dan anggota dari Partai Keadilan Sejahtera. Sewaktu ia muda dulu, ia aktif dalam dunia pergerakan kepemudaan sebagai aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII).

“Beliau salah satu kader terbaik PKS, Menteri Perumahan Rakyat era Kabinet Indonesia Bersatu (2004-2009). Istri almarhum,  bunda Siti Zainab adalah guru agama saya di SMA Negeri 3 Setiabudi,” ungkap kader senior PKS Kota Bekasi, Ahmad Baidhowi. (ss)

%d blogger menyukai ini: