fbpx

Ma’had Khairul Bariyah Sukses Gelar KHAIBAR FEST #3

BEKASIMEDIA.COM – Kegiatan perlombaan antar sekolah dapat menjadi sarana peningkatan kreativitas siswa. Untuk itulah Organisasi Pelajar Khairul Bariyyah (OPKB) menyelenggarakan kegiatan “Khaibar Fest #3” pada Sabtu-Ahad (9-10/11). Kegiatan bertema “THIRTY (Take Your Happines andImprove Your Creativty)”ini juga merupakan rangkaian peringatan Milad ke-30 Ma’had Khairul Bariyyah yang beralamat di Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi. Dari tema tersebut, kegiatan ini bertujuan mengajak para peserta untuk menjadi generasi yang berbahagia dengan tetap meningkatkan kreativitas.

“Jadi kegiatan ini bukan hanya untuk perlombaan saja, tapi yang paling penting adalah kita bisa bersilaturahmi,” tutur ketua panitia, Aqsha Irvi Hidayat, dalam sambutan pada pembukaan kegiatan.

Ada enam cabang yang dilombakan, yaitu Futsal, Hifdzul Qur’an, Puisi, Spelling Bee, Pidato dan Cerdas Cermat Islam. Sasaran perlombaan itu adalah siswa tingkat SMP/MTs se-Bekasi Raya.

Kegiatan ditutup pada Ahad (10/11/2019) di Aula Hj. Nurdjani Djaja Ma’had Khairul Bariyyah. Para peserta begitu antusias mendengarkan pengumuman juara. Satu per satu para juara dipanggil ke panggung untuk menerima hadiah berupa piala, sertifikat, dan uang pembinaan. Akhirnya, SMP IT At-Taqwa Narogong berhasil mendapat predikat Juara Umum.

“Kegiatan ini cukup sukses dari segi penyelenggaraan. Kami ucapkan selamat kepada peserta yang mendapatkan juara. Dan bagi yang belum, tunggu Khaibar Fest tahun depan,” ujar Najmi Arif selaku Kepala MTs Khairul Bariyyah saat menutup acara.

Kegiatan diakhiri dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Para peserta melantunkan bait demi bait dengan penuh penghayatan, mengingat hari itu bertepatan 10 November yang merupakan Hari Pahlawan. (HR)

%d blogger menyukai ini: