fbpx

Jelang Akhir Tahun, Forum Serikat Pekerja AOP Gelar Konsolidasi

BEKASIMEDIA.COM – Forum Serikat Pekerja Astra Otoparts mengadakan Rapat Kerja selama 2 hari, Rabu-Kamis (12-13/11/2019) di Hotel Triyas Cirebon Jawa Barat dengan tema, “Kita Ciptakan Kekompakan Dengan Satu Tujuan Satu Misi Menuju Kesejahteraan Bersama.”

Kegiatan raker ini dibagi dalam 3 sesi diskusi. Yang pertama adalah berbagi pengalaman dan pandangan terkait peranan Forum SP Astra Otoparts dalam menghadapi problematika perburuhan di lingkungan anak perusahaan. Sesi ini dipandu para pendiri dan pemrakarsa forum.

Sesi kedua membahas tentang Peraturan Kerja Bersama (PKB) di masing-masing perusahaan. Sesi terakhir membahas tentang persiapan agenda akhir tahun semua anak perusahaan Astra Otoparts.

“Rapat Kerja ini dihadiri 18 Pimpinan Unit Kerja (PUK) yang tergabung dalam Forum SP Astra Otoparts dengan jumlah peserta sekitar 56 orang,” demikian disampaikan laporan Ketua Panitia, Gunawan dalam sambutannya.

Sekjen Forum SP Astra Otoparts Engkos Kosasih juga menyampaikan tujuan diadakannya Rapat Keja ini diantaranya adalah berbagi hasil bedah PKB yang ada di semua AFCO dan bisa diambil sisi positifnya untuk kesejahteraan bersama sesuai dengan tema raker.

Forum SP AOP adalah forum serikat pekerja lintas perusahaan anggota Astra Otoparts Grup. PUK nya lintas federasi. Ada yang dari FSPMI, FSPSI dan lain-lain.

Adapun PUK yang tergabung dalam Forum SP Astra Otoparts ini diantaranya adalah PT. AOP Adiwira Plastik, PT. AOP Nusa Metal, PT. FSCM, PT. NIKI, PT. ASKI, PT. ATI, PT. CBI, PT. DAC, PT. DNA, PT. ADS, PT. MTM, PT. AAIJ, PT. FNI, PT. FIM, PT. GS Battery, PT. Kayaba, PT. ANGI, PT. SKF, PT. AOP Astra Niaga, PT. IGP Group, PT. PAKO Group, PT. AII, PT. AIIA, PT. ETS, PT. TGSSI.

%d blogger menyukai ini: