fbpx

Peringati Maulid Nabi dan Hari Pahlawan, LDAS Bekasi Utara Adakan Pelatihan Da’i

BEKASIMEDIA.COM – Ukhuwah Islamiyah menjadi sesuatu yang sangat penting dalam kesuksesan dakwah. Efek dari ukhuwah adalah munculnya kesadaran untuk bahu-membahu diantara kalangan ummat Islam.

Kerusakan yang besar, munculnya fitnah di masyarakat, dan centang perentangnya umat itu adalah gambaran jika kita antara para da’i dan komponen umat yang ada tidak bahu-membahu.

Oleh karenanya dalam rangka meneladani Rasulullah SAW lewat peringatan Maulid Nabi dan hari Pahlawan Nasional ini kita kokohkan ukhuwah dan kemampuan da’i dalam menyiapkan generasi terbaik umat (khoiru ummah).

Dakwah hakikatnya adalah menyiapkan orang-orang hebat.

Jika hatinya kosong dan perannya tidak ada maka itu hanya tumpukan daging dan tulang berjalan.

Jika hatinya beisi (ilmu) dan tidak berperan itu juga belum lengkap baru separuh potensi.

Jika hati terisi ilmu dan berperan dalam lapangan dakwah yang ada (dimanapun dan kapanpun) secara optomal maka dialah orang-orang yang hebat.

Demikian sebagian dari isi kajian pada acara yang dihelat di Masjid Al-Muttaqien Taman Wisma Asri oleh Ketua Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Prof. Dr. KH. Ahmad Satori Ismail, MA, Ahad (10/11/2019).

Lembaga Dakwah As-Salam (LDAS) Bekasi Utara yang dipimpin oleh Ustadz Alamsyah Qolbi melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan da’inya.

Kegiatan ini dirancang panitia yang terdiri dari,

– Ketua : Ustadz Yusef
– Sekretaris : Abdul Gofur
– Bendahara : Ustadz Gamawan
– Acara : Ustadz Saefudin, Ustadz Rohmani
– Perlengkapan : Ustadz Suparno
– Dokumentasi : Ustadz Ryan
– Penerima Tamu : Ustadz Masrur, Ustadz Arsyad
– Konsumsi : Ustadz Sattwo

Kegiatan tersebut berlangsung khidmat dan menyedot peserta para da’i dan da’iyah dari berbagai tempat di Bekasi Utara, sejak pagi sampai siang peserta antusias mengikuti acara.

%d blogger menyukai ini: