fbpx

Henry S Hamzah, Dulu Kerja di Perusahaan Amerika, Kini Pimpin PKS Bekasi Selatan

BEKASIMEDIA.COM – Henry Sontaduga Hamzah namanya. Sosok muda ini secara mufakat terpilih dan ditunjuk menjadi ketua DPC PKS Bekasi Selatan. Melalui Muscab (Musyawarah Cabang) DPC PKS Bekasi Selatan dan Bekasi Timur yang digelar Minggu (10/11/2019) di Hotel Bunga Karang Bekasi Timur.

Muscab yang berlangsung adem ayem itu mendadak gegap gempita ketika forum memutuskan menunjuk Hamzah menjadi ketua DPC PKS Bekasi Selatan periode 2019-2022.

Pengusaha muda kelahiran 1978 ini dulunya bekerja di perusahaan Amerika Serikat yang beroperasi di Indonesia, Kemudian ia memutuskan fokus menjadi pengusaha, sepuluh tahun terakhir ini.

Bisnis utama perusahaannya adalah pemasok suku cadang dan material kepada beberapa perusahaan otomotif tanah air.

Selain itu, ia juga mengembangkan biro umrah dan haji serta peternakan sapi.

Latar belakang pendidikannya adalah Mechanical Enggineering ITB dan lulusan Nissei Institute, Nagano, Jepang. Ia juga mulai mengasah kemampuan organisasinya sejak SMP melalui Gerakan Pramuka dan Pencak Silat.

Pernah menjadi ketua OSIS angkatan 95 ketika di SMAN 1 Bekasi. Juga Paskibraka Kabupaten Bekasi pada masanya.

Saat kuliah, ia menjadi ketua departemen kaderisasi di masjid Salman ITB Bandung.

Sebelum ditunjuk menjadi ketua DPC PKS Bekasi Selatan, ia aktif di berbagai kepengurusan yayasan sosial kemasyarakatan.

Salah satu yayasan yang dipimpinnya membantu warga pesisir Utara Kabupaten Bekasi dengan membuatkan pembangkit listrik tenaga angin. Lokasinya di Desa Pantai Bakti, Kampung Bungin, Muaragembong. Hal ini terealisasi atas dukungan elemen lainnya.

Dalam periode kepemimpinannya sebagai ketua DPC PKS Bekasi Selatan, Hamzah bertekad bisa mendirikan sekretariat PKS Bekasi Selatan sebagai pusat khidmat bagi masyarakat.

Juga menargetkan bisa menghantarkan dua kader PKS Bekasi Selatan sebagai anggota DPRD kota Bekasi pada Pemilu 2024 mendatang.

“Dengan dukungan penuh seluruh kader dan pengurus PKS Bekasi Selatan, saya juga berkomitmen untuk bisa merangkul dan bekerjasama dengan berbagai pihak demi kepentingan masyarakat Bekasi Selatan khususnya dan kota Bekasi pada umumnya,” kata Hamzah.

“Bismillah, saya akan memperbanyak silaturahmi dengan berbagai kalangan agar makin kenal dan cinta terhadap PKS ini,” paparnya.

Selain itu, ia juga ingin menjawab tantangan dan keraguan dengan kerja nyata yang bermanfaat bagi semua.

“Dengan masukan dan nasehat para senior serta energi baru para kader muda di PKS, insya Allah kita yakin bisa melampaui target yang diembankan,” ungkapnya menutup diskusi dengan penuh keyakinan.

Bekasi Selatan sebagai ibukota Bekasi memang memiliki karakter dan tantangan tersendiri bagi PKS untuk terus memperbesar basis suaranya.

Diperlukan talenta-talenta muda yang bisa bergerak cepat secara kreatif.

PKS Bekasi Selatan menjawabnya dengan memilih Hamzah untuk memimpin sebagai ketua. Kita tunggu gebrakan kreatifnya.

“Selamat mengemban tugas dan berkarya dalam amanah Bang Hamzah. Semoga Allah SWT senantiasa memudahkan langkah kebaikan kita semua,” ungkap Anggota DPRD Kota Bekasi dari Bekasi Selatan, Adhika Dirgantara.

%d blogger menyukai ini: