fbpx

Azzahra, Mahasiswi STIAMI Bekasi Peraih Putri Kampus Jawa Barat 2019

BEKASIMEDIA.COM – Cantik, cerdas itulah Azzahra Rasicha, mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Industri (STIAMI) Kota Bekasi. Meski baru berumur 20 tahun, Azzahra sudah meraih banyak prestasi di ajang pemilihan bakat.

Sebelumnya, dara yang tinggal di Bekasi ini memenangkan ajang pemilihan Putri Kartini Indonesia 2019. Saat itu, bertindak sebagai dewan juri yakni Miss Earth Indonesia 2018 Ratu Vashti Annisa, Miss Culinary Tourism Indonesia 2018 Malika ambarani, Miss Sport Tourism Indonesia 2018 Deyna talenty. Kini, mahasiswi semester tiga ini menjadi pemenang Putri Kampus Jawa Barat 2019.

“Saya ikut ajang seperti itu sudah beberapa kali, dalam tahun yang sama saya juga meraih juara 1 Putri Kartini Indonesia. Terakhir adalah ajang Putra Putri Kampus Jawa Barat 2019 dan Alhamdulillah menjadi Juara 1 kembali,” katanya kepada Bekasimedia.com

Azzahra beralasan mengikuti ajang-ajang tersebut karena ia menyukai bersosialisasi dengan banyak orang.

“Saya menyukai hal yang berhubungan dengan banyak orang, saya suka dengan kegiatan sosial, dan saya juga ingin menjadi salah satu orang yang dapat menginspirasi banyak orang,” ujar dara yang disela kuliahnya menjadi pembawa acara.

Kedua orang tua Azzahra pun bangga dengan prestasi putrinya itu.

“Alhamdulillah orang tua saya sangat mendukung dan selalu mendoakan,” katanya.

Azzahra sebetulnya tidak menyangka saat memenangkan ajang Putri Kartini Indonesia yang diadakan oleh Yayasan El Jhohn Indonesia.

“Saya tidak menyangka akan menjadi juara, mengingat banyaknya pesaing saya yang sudah berpengalaman di daerahnya masing-masing. Saat itu saya hanya memberikan yang terbaik dan menjalaninya dengan ikhlas,” tambahnya.

Lucunya, meski demam panggung, Azzahra merasa menyenangkan ketika berada di atas panggung. Berjalan dan berbicara di hadapan banyak orang.

“Setiap ajang yang saya ikuti, Alhamdulillah saya bisa mengontrol demam panggung walau dengan sedikit nervous. Lucunya saya selalu merasa enjoy jika di atas panggung,” katanya.

Begitu juga saat mengikuti ajang Putra dan Putri Kampus Jawa Barat 2019. Azzahra saat mengikuti itu juga cukup gugup. Bahkan, badannya kurang fit.

“Kemarin tantangannya saya agak kurang sehat dan terfikirkan Ibu saya yang sedang sakit,” kata dara cantik yang bercita-cita menjadi menteri pendidikan.

Berkat doa ibunya, Azzahra dapat memenangkan ajanga kompetisi Putra Putri Kampus 2019. Dara cantik ini juga sedang  melakukan persiapan untuk ajang Putra Putri Kampus Indonesia 2019.

“Untuk ajang Putri Indonesia, saat ini saya masih mempersiapkan pengalaman dan diri saya,” tambahnya.

Azzahra memberikan tips bagi mereka yang ikut ajang pemilihan seperti ini agar selalu berpikir positif dan berdoa.

“Jangan pernah mengucapkan pada siapapun bahwa kita sedang gugup atau nervous, dan yang paling penting adalah berdoa,” kata mahasiswi yang juga berkeinginan menjadi pengusaha di usia muda.

 

%d blogger menyukai ini: