fbpx

Minta Ikut Seleksi CPNS, Aliansi Honorer K2 kota Bekasi Harap Dukungan F-Golkar

BEKASIMEDIA.COM – Aliansi Honorer K2 kota Bekasi meminta agar mereka bisa diikutsertakan dalam seleksi CPNS 2019. Aspirasi tersebut mereka sampaikan kepada ketua Fraksi Partai Golkar, Dariyanto di gedung DPRD kota Bekasi, Jalan Khairil Anwar, Kalimalang, Margahayu, Bekasi Timur, Jum’at (25/10/2019)

Ketua Fraksi Partai Golkar Dariyanto, menyatakan dari total 520 honorer yang terdaftar, harapannya adalah untuk honorer K2 yang terdaftar bisa diberikan prioritas dalam seleksi CPNS tanpa batasan usia.

“Honorer K2 yang terdaftar di kota Bekasi sangat berharap mereka diberikan prioritas dalam seleksi CPNS dan tanpa batasan usia,” ujarnya kepada bekasimedia.com.

Jika sebelumnya ada test P3K di mana batas usia maksimal 35 tahun dan kebanyakan memang sudah tidak bisa memenuhi persyaratan tersebut. Oleh karena itu honorer K2 yang terdaftar diprioritaskan dalam CPNS tanpa batasan usia.

Kedua, untuk K2 yang terdaftar untuk bidang tenaga teknis, pramuka kebersihan, pesapon dan tata usaha tidak diperlukan pendidikan minimum atau (S1), jadi SD, SMP dan SMA bisa dan harapannya juga tidak ada syarat pendidikan minimum. Sementara untuk guru tetap, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami dari Fraksi partai Golkar sangat mendukung perjuangan teman teman honorer K2 ini untuk mendapatkan haknya menjadi ASN/PNS di kota Bekasi. Fraksi Partai Golkar akan mensupport dan mendorong hak hak dari rekan rekan honorer K2 untuk menjadi ASN kedepannya,” imbuhnya.

Disinggung soal peluang mereka honorer K2 untuk bisa menjadi ASN, Dariyanto memastikan peluangnya sangat bisa, tinggal nantinya tergantung dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

“Berdasarkan data nasional masih ada 100 ribu lagi peluang untuk tenaga honorer K2. Jadi memang tidak banyak namun menurut Menpan RB sebelumnya bahwa di tahun 2023 permasalahan honorer K2 harus di sudah selesai, makanya kita berharap support dan dorongan ini juga bisa mengingatkan kembali para pejabat yang ada ditingkat pusat untuk juga memperhatikan nasib bangsa honorer K2 khususnya yang ada di kota Bekasi,” terangnya. (CR-1)

Be the first to comment on "Minta Ikut Seleksi CPNS, Aliansi Honorer K2 kota Bekasi Harap Dukungan F-Golkar"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: