fbpx

Ribuan Santri Ponpes Annuur Bekasi Peringati Hari Santri Nasional

BEKASIMEDIA.COM – Momen Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober 2019 diperingati Pondok Pesantren Annuur, Jalan Mochtar Tabroni, kelurahan Perwira, kecamatan Bekasi Utara, kota Bekasi. Berbeda dengan peringatan tahun sebelumnya, kali ini lebih meriah dengan penampilan atraksi pencak silat dan lomba membuat nasi tumpeng antar santri.

Reva Melinda, salah seorang santri kelas 8.1 SMP Islam Annuur juga mengatakan “Peringatan HSN hari ini memang lebih meriah dengan adanya penampilan pentas seni. Saya juga berharap ke depan HSN di Ponpes Annuur Bekasi bisa menghadirkan tokoh Islam nasional seperti Prof KH Ma’ruf Amin yang sekarang sudah menjadi orang nomor 2 di negeri ini,” harapnya.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Annur Bekasi KH.Mumtaz muchtar, MA dalam sambutannya di hadapan ribuan santri yang hadir menyatakan hari ini mengingatkan para ulama dan santri punya peranan yang begitu penting atas kemerdekaan bangsa Indonesia.

Peristiwa paling heroik ada saat arek-arek Suroboyo di bawah komando bung Tomo berjuang atas semangat resolusi jihad KH. Hasyim Ashari.

“Kaitannya dengan kondisi sekarang, kita berperang tidak dengan mengangkat senjata tapi justru yang lebih berbahaya adalah menghadapi proxy war. Perkembangan media sosial yang begitu cepat hampir setiap orang mengakses medsos, maka belakang kita ketahui kelompok kelompok radikal menguasai wilayah ini, akan tetapi guru-guru dan ulama kita kita sekarang juga menyuruh kita merespon dengan cara cara yang baik,” ujarnya kepada bekasimedia.com Selasa, (22/10/2019)

Oleh karena itu, kata Mumtaz dalam beberapa tahun terakhir muncul ulama potensial muda yang juga digandrungi oleh generasi milenials. Untuk itu santri ke depan harus menjadi ujung tombak, garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan NKRI.

“Saya juga ingin memberikan sedikit masukan untuk para stakeholder, orang-orang yang berkepentingan terutama pemerintah daerah bahwa sudah saatnya pesantren itu lebih banyak dikucurkan dana bantuan seperti bos, selama ini kan belum punya, karena santri ini berperan sangat penting. Kita lihat KH Maruf Amin kini sudah jadi wakil presiden, juga para mentrinya juga beberapa dari kalangan santri dan ini tentunya membuktikan bahwa santri tidak kalah, bukan cuma dahulu berperang melawan penjajah tapi hari ini santri juga berperan penting dalam menahan arus globalisasi, memgharuskan nama indonesia ditingkat dunia internasional. Jadi sudah mudahan pesantren bisa lebih diperhatikan lagi,” pungkasnya. (cr-1)

Be the first to comment on "Ribuan Santri Ponpes Annuur Bekasi Peringati Hari Santri Nasional"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: