fbpx

Reza Rahadian, Manoj Punjabi hingga Ilham Akbar Kenang Sosok Habibie

BEKASIMEDIA.COM – Event Orbit Habibie Festival hari terakhir tepatnya Sabtu tanggal 19 Oktober 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat menjadi momen mengesankan bagi para pengunjung. Karena di panggung utama Orbit Habibie Festival berlangsung talkshow yang menghadirkan aktor Reza Rahadian, produser film Habibie Ainun 3, Manoj Punjabi serta putera Almarhum Habibie, Ilham Akbar Habibie.

Selain mempromosikan film Habibie Ainun 3 yang sedianya bakal ditayangkan Desember nanti, Reza Rahadian juga mengenang sosok “Eyang” Habibie.
Reza mengaku banyak pelajaran dan pengalaman hidup yang dirasakannya selama berinteraski dengan sosok Bapak Teknologi.

“Berkenalan dengan Eyang mengubah banyak hal dalam hidup saya.
Eyang tidak pernah membeda-bedakan orang. Eyang sangat menghargai profesi orang,” ungkapnya.

Reza menambahkan kekagumannya kepada Sosok Habibie karena selalu menekankan kecintaan kepada Yang Maha Kuasa, cinta kepada sesama dan mencintai apa yang dikerjakan.

“Walaupun Eyang sudah berbahagia di alam sana, semoga film ini bisa jadi tribute, sebagai ucapan terima kasih untuk Eyang,” jelasnya.

Sementara itu, putra sulung BJ. Habibie, Ilham Akbar Habibie memberi pesan kepada generasi muda yang ingin meraih kesuksesan jika ingin meniru kegigihan BJ Habibie. Ia menegaskan, generasi muda harus fokus terhadap apa yang tengah dijalankan, semangat dan mempunyai orientasi yang jelas.

“Kita harus konsisten dan tahu konsekuensinya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, produser film Habibie Ainun 3, Manoj Punjabi menyatakan pelajaran hidup yang bisa diambil dari kisah hidup BJ. Habibie adalah tentang passion, tentang empati dan tentang sikap positif yang mutlak walaupun manusia memiliki sisi tidak baik dalam dirinya.

Orbit Habibie Festival sendiri merupakan event yang menampilkan beberapa inovasi teknologi karya anak muda. Acara ini sekaligus bertujuan untuk mengenang jasa Presiden ke-3 RI. (anr)

Be the first to comment on "Reza Rahadian, Manoj Punjabi hingga Ilham Akbar Kenang Sosok Habibie"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: