fbpx

Kini, Ada Perwakilan Perempuan di Serikat Pekerja Perusahaan Ini

BEKASIMEDIA.COM – Ada yang berbeda di kepengurusan PUK SPAMK-FSPMI PT Menara Terus Makmur periode 2019-2022, setelah tidak ada satupun perwakilan perempuan selama beberapa periode, kali ini ada.

Adalah Yolanda Pragita sosok itu. Ia dipercaya rekan-rekannya menjadi bendahara.

Apa yang membuat Staff HRD ini berani masuk jajaran pengurus?

“Seperti panggilan hati”, katanya singkat.

Jujur, kata Yolanda, dirinya masih bingung jika ada yang bertanya, kenapa tertarik masuk jadi pengurus serikat pekerja, tawarannya juga tidak main-main, jadi bendahara. Menyangkut soal uang iuran anggota. Pemegang amanah terbesar dari semua anggota. “Saya bersyukur bisa dikasih kepercayaan seperti itu. Semoga selalu amanah dalam menjalankan tugas untuk tiga tahun kedepan.”

“Bismillahirrahmanirrahim. Bersama partner terbaik, ingin mengubah imej agar kepengurusan serikat pekerja itu lebih positif dan bersinar. Intinya sih itu,” tegas Alumnus SMA Bani Saleh Bekasi.

Terkait dukungan keluarga, ibu satu anak ini mengatakan keluarganya mendukung penuh setiap langkahnya.

“Alhamdulillah suami selalu men-support apa yang saya lakukan. Dengan memberikan izin untuk bekerja saja, saya sudah bersyukur. Dia percaya penuh dengan semua langkah yang saya ambil dan yakin saya tidak akan pernah lupa dengan keluarga kecil kami, semoga langgeng hingga akhirat, aamiin,” ungkap Yolanda yang dulu memilih menikah di usia muda dan kini telah mengarungi pernikahan selama sepuluh tahun lebih.

Terkait kegemarannya menonton dan mengikuti perkembangan K-Pop atau artis Korea, Yolanda yakin aktivitas barunya di serikat pekerja tidak akan bertabrakan.

“Kebetulan sudah berkurang dari sesuatu yang berbau Korea. Beda banget lah ini, jangan disamakan atuh bang. Lagian anak udah semakin besar, sayang kalau mantengin handphone mulu. Mending seru-seruan bareng anak. Kalau ada kegiatan di serikat pekerja, suami otomatis berbagi peran untuk full bersama anak. Alhamdulillah saya juga anak semata wayang. Ibu saya tinggal bareng serumah. Jadi ada ibu saya yang sehari-hari menemani cucunya,” pungkasnya. (eas)

Be the first to comment on "Kini, Ada Perwakilan Perempuan di Serikat Pekerja Perusahaan Ini"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: