fbpx

Supaya Di-Notice Oppa, Biayanya Berapa?

Minhyuk

Baru saja warga kota Bekasi dihebohkan dengan berita seorang fangirl K-Pop (Penggemar boyband/girlband Korea Selatan) yang memasang iklan dirinya sendiri dengan media baliho besar. Nggak tanggung-tanggung, nih, mbaknya masang reklame dirinya itu di tengah-tengah kota Bekasi, guys. Tepatnya Di antara gedung-gedung pusat perbelanjaan (mal), Bekasi Selatan.

Jadi pusat perhatian? Pastinya. Biaya yang dikeluarkan? Ya jangan ditanya. Pastinya nggak murah, dong.

Iklan apa sih mbaknya sampai meminta “Do Your Magic“-nya Twitter biar mbaknya viral?

Anu.. mbaknya memasang iklan bergambar dirinya dibubuhi kata-kata… “Minhyuk oppa notis me plis“. Ehem, nampaknya mbak ini merupakan salah satu fans boyband atau grup band Korea Selatan yang kebetulan salah satu personelnya bernama Minhyuk. Entah sih, ya.. Minhyuk yang mana yanh dimaksud. Nama Minhyuk itu, kan banyak. Ada yang di grup band CN Blue, BToB, Block B dan lain-lain. Ada yang marganya Lee, Kang, Kim dan lain sebagainya.

Wahgelaseh, biar di-notice bias (idolanya) aja, mbaknya rela merogoh kocek rada dalem nih buat pasang billboard. Apa kabar para fans lainnya?

Biaya ‘Ngebucin’ Oppa

Bucin. Istilah ini memang sedang populer di kalangan para K-Pop Lovers. Apa sih itu? Anu.. Bucin itu akronim dari Budak Cinta katanya. Status yang dilekatkan kepada mereka yang gandrung, suka pake banget, lah terhadap segudang aktivitas idolanya.

Fans Oppa dan Unnie idol Korea juga rupanya terbagi lagi menjadi macam-macam sebutan. Ada yang disebut fans modal kuota doang, hingga crazy rich fangirl atau fanboy yang selalu rajin bin rutin ngikutin jadwal idolanya bahkan ke seluruh dunia. Ada juga fanbase (masternim) yang rajin setor hadiah dan rajin foto-foto idolanya dengan hasil foto High Quality dan layak jual. Ada juga fans biasa yang berkumpul dalam satu fandom (kumpulan fans salah satu boyband atau girlband). Selain itu ada yang cukup senang menjadi penikmat saja.

Biaya Ngebucinnya, lho berapa?

So, kalau ditanya estimasi biaya ngebucin-in idol Korea Selatan sih macem-macem kali, ya… dari lima puluh hingga seratus ribu, sekadar buat kuota besar untuk streaming dan memantau update terkini aktivitas boyband, girlband, grup Band Korea Selatan favoritnya. Bisa juga ratusan ribu hingga jutaan untuk membeli serba-serbi stuff idol Korea hingga berjuta-juta duit keluar buat memberikan hadiah-hadiah unik dan bermerk, bahkan bisa dibilang sangat mewah untuk sang idola pujaan jiwa raga.


Tebak, hadiah terMEWAH apa yang pernah diberikan para penggemar untuk idol Korea kesayangan mereka?

1. Sebidang Tanah untuk Sehun EXO di Skotlandia
2. Batangan Emas Murni untuk Jungkook BTS
3. Lahan Kebun Jeruk untuk G Dragon Big Bang
4. Jam Tangan Rolex seharga 1 Milyar untuk Chanyeol EXO
5. Ucapan Ultah untuk Kang Daniel Ex Wanna One dengan biaya sekitar 33 Milyar di NY Time Square selama 7 hari.
6. Lahan hutan untuk Chen EXO yang dinamai dengan namanya.

Masih banyak? Wuih.. Banyak lagi…
Ada fans yang memberi hadiah Handphone, tas, baju dan sepatu bermerk rutin setiap sang idol ulang tahun. Ada juga yang memberikan hadiah mobil mewah.

Berharap di-notice dengan Segudang kelakuan dan Hadiah itu?

Dinotis tuuu apaan dah? Plis, lah… gue gak paham. He he he…

Anu.. di-notice itu yaaa minimal, Oppa dan Unnie.. ngeh gitu lho, bahwa kamu sebagai fansnya eksis di dunia ini dan udah ngelakuin dan berbuat sesuatu buat dia. Bahkan kalau bisa, pencapaian seorang fans itu yaaa maybe disebut-sebut (di-notice) sang idol. Pasti.. fans akan lebih bahagia berbunga-bunga.

Peluang di-notice sih emang akan selalu ada, ya guys tapi jangan juga berharap banyak meskipun fans sudah merogoh isi kantung dan tabungan dalam-dalam.
Sekelas fans yang ngasih tanah dan kebun bahkan bintang di langit, sebidang pulau atau hutan ke idol aja belum tentu di-notice, kan?

Sekali lagi, peluang dinotice sih selalu ada walaupun nggak selalu ada juga. Kadang Idol juga selektif me-notice fans yang sering kasih hadiah-hadiah bagus, takut-takut fans yang lain iri karena seolah tak pernah disebut (di-notice) juga.

Jadi, para fangirl dan fanboy Korea, sejauh ini sudah ngerogoh kocek berapa buat aktivitas ngebucin Korea? Bisa buat umrohin atau berangkatin haji orangtua nggak?

Ditulis oleh: Ara (Mantan Bucin Oppa)

Be the first to comment on "Supaya Di-Notice Oppa, Biayanya Berapa?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: