fbpx

Viral Hujan Batu Raksasa di Purwakarta, Ternyata..

pt. Mandiri Sejahtera Sentra (MSS)

BEKASIMEDIA.COM – Sebuah video viral di media sosial, di video tersebut batu-batu besar menghujani rumah-rumah. Ada orang-orang berbahasa Sunda yang menangis histeris.

Setelah ditelusuri, ternyata video tersebut berasal dari warga Kampung Cihandeuleum, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Batu yang menghujani rumah warga tersebut adalah batu dampak dari aktivitas peledakan batu yang dilakukan oleh PT Mandiri Sejahtera Sentra (MSS) pada Selasa (8/10/2019) siang, sekitar pukul 13.00 WIB.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisono. Pihaknya mendapatkan laporan langsung dari petugas di lapangan.

“Dari hasil pengecekan di lapangan oleh anggota dan menurut keterangan saksi, batu tersebut jatuh dari ketinggian sekitar 500 meter ke rumah warga yang ada di bawah gunung,” kata Wahyu Wibisono dikutip dari detikcom.

Hingga saat ini, dilaporkan tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini. Namun 7 rumah dilaporkan hancur dan pihak terkait untuk sementara mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

Dikutip dari laman Indocement, PT Mandiri Sejahtera Sentra (MMS) merupakan anak usaha dari perusahaan tersebut. Disebutkan bahwa pada tahun 2009, anak perusahaan Indocement, PT Mandiri Sejahtera Sentra (MMS) meningkatkan kepemilikan hingga 100 persen atas tambang agregat di Purwakarta, Jawa Barat, dengan estimasi cadangan sekitar 95 juta ton.

Be the first to comment on "Viral Hujan Batu Raksasa di Purwakarta, Ternyata.."

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: