fbpx

Warga Bintarajaya Sudah Melaksanakan Sholat Istisqo

tatacara sholat istisqo

BEKASIMEDIA.COM – Bekasi semakin kering, selain karena banyaknya pohon yang ditebang untuk pembangungan jalan tol dan pemukiman, juga karena belum turunnya hujan. Sudah berbulan-bulan hujan belum juga turun hampir merata di seluruh wilayah Kota Bekasi.

Warga muslim Komplek Perumahan DDN Bintarajaya Kecamatan Bekasi Barat berinisiatif melaksanakan Sholat istisqo yang telah digelar pada Ahad  (29/9/2019) lalu dengan imam dan khatib Ustadz Ahmad Fairuz, Lc.

Dalam khutbahnya, Ustadz Ahmad Fairuz menceritakan kisah Rasulullah SAW yang pernah keluar ke lapangan dan menyeru kepada kaum Muhajirin untuk sholat Sunnah 2 rakaat, tanpa adzan dan iqomah lalu berkhutbah menghadap kaum Muhajirin dan berdoa. Setelah itu menghadap kiblat dan membalikan baju bagian atasnya untuk memohon diturunkankannya hujan.

Ustadz Fairuz juga menjelaskan sebab penyebab lain belum turunnya hujan. “Boleh jadi dengan belum diturunkannya hujan oleh Allah SWT adalah ujian dan hukuman karena masih banyak dari kita yang menahan zakat hartanya.”

Terakhir, Ustadz Fairuz mengajak warga untuk memperbanyak istigfar dan bertaubat kepada Allah SWT agar segera menurunkan hujan. “Sebab boleh jadi kemarin-kemarin hujan yang turun bukan karena doa kita, tetapi doa dari para binatang ternak,” pungkasnya.

Hadir dalam Sholat Istisqo ini warga muslim Bintara Jaya yang dimotori oleh tokoh setempat yaitu H. Kadarusman Somad. (eas)

Be the first to comment on "Warga Bintarajaya Sudah Melaksanakan Sholat Istisqo"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: