fbpx

Akhirnya PKS Hanya Jadi Mitra Kritis Pemerintah kota Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS, Dradjat Kardono menyatakan PKS di parlemen akan menjadi mitra eksekutif (pemerintah daerah). Kendati demikian, bahasa mitra ini sendiri, kata Dradjat tidak serta merta membuat PKS mendukung segala kebijakan yang digulirkan pemerintah kota (Pemkot Bekasi). Kinerja anggota dewan PKS, kata Dradjat tetap sesuai tugas pokok dan fungsi anggota dewan sebagai pengontrol dan pengawas kinerja pemerintah setempat.

“Ada kesepakatan, ada regulasi, ada rules of the games dalam mengelola kota bekasi. Terhadap program-program yang baik kita teruskan, yang tidak baik kita evaluasi. Karena benefit pembangunan itu kembali ke masyarakat kota Bekasi sepenuhnya,” ujarnya.

Oleh karena itu, meskipun sebagai mitra, PKS akan tetap kritis terhadap kebijakan jika dalam proses pembangunan, terjadi kekacauan. Saat ditanya apakah PKS tidak menyebut diri sebagai opisisi? Dradjat mengatakan, mitra pemerintah tetap menjadi jawaban tepat untuk saat ini.

“Pejabat publik adalah mitra eksekutif. Kalau sebutan oposisi itu saya kira lebih cocok dihadirkan di level pusat. PKS di sini sebagai mitra pembangunan, lebih tepatnya pada aspek kritis, pada perjalanan realisasi pembangunan dan lain-lain di Kota Bekasi,” tukasnya. (an/dns)

Be the first to comment on "Akhirnya PKS Hanya Jadi Mitra Kritis Pemerintah kota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: